Koramil Lais Gelar Karya Manunggal Air

IST/BE Tampak personel Koramil 423-03/Lais berjibaku realisasikan program TNI Manunggal Air di Desa Suka Mulya, Jumat (1/7).

LAIS, bengkuluekspress.com – Kodim 0423/Bengkulu Utara (BU) melalui Koramil 423-03/Lais gelar Karya Bakti Manunggal Air dengan Sosialisasi bersama masyarakat Desa Suka Mulya Kecamatan Giri Mulya dalam pembuatan bak penampungan air dan sumur bor, pada Jumat (1/7).

Dandim 0423/BU Letkol Inf Made Mahardika SH MIP saat dikonfrimasi BE terhadap pelaksanaan giat karya bakti Manunggal Air yang dilakukan oleh pihak Koramil 0423-03/Lais tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata bakti TNI dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian sumber air yang didukung oleh warga di wilayah binaan.

Diketahui saat ini masih banyak daerah yang sampai saat ini masih kurang suplai air bersih, oleh karena itu pihaknya melakukan giat karya bakti Manunggal air iniagara dapat membantu masyarakat.

“Ya, kegiatan ini merupakan wujud nyata bakti TNI dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian sumber air yang wilayah binaan kita. Karena dimanapun kita berada kita sebagai aparat teritorial harus bisa membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling kita sesuai dengan yang tertera dalam Santi aji kami yaitu 8 Wajib TNI,” kata Dandim.

Dirinya pun berharap, dengan adanya program ini diharapkan warga masyarakat dapat mengakses layanan air bersih yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan penerapan hidup bersih dan sehat. Pembangunan yang nantinya akan dihasilkan dari program Manunggal Air ini bisa dijaga dan dilestarikan untuk menunjang kehidupan masyarakat mendapatkan air bersih.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu warga akan kebutuhan air bersih di lingkungannya,” tukarnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*