Koper CJH dari 3 Daerah Tiba di Asrama Haji

Foto Suary/BE : Petugas sedang mengecek koper CJH Kota Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Persiapan Calon Jamaah Haji (CJH) di Provinsi Bengkulu untuk melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah tahun 2022 sejauh ini sejauh ini sudah mendekati 90 persen. Salah satu persiapannya ratusan koper CJH sudah tiba di asrama haji. Baik itu CJH dari Kota Bengkulu, maupun dua daerah lainnya akan menyusul untuk disimpan di asrama haji.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.HI, penyimpanan koper ini dilakukan pada CJH kloter 6 dan akan disusul dengan koper CJH kloter 7.

“Setelah Kota Bengkulu nanti akan disusul dengan Kabupaten Kaur dan Kabupaten Seluma yang hari ini dijadwalkan koper jamaah akan tiba di asrama haji,” ujar Zahdi Taher, Senin (6/6).

Zahdi juga menyampaikan, nanti seluruh koper CJH akan dilakukan x-ray yang digunakan untuk mendeteksi secara visual semua barang bawaan penumpang. Setelah dipastikan koper barang bawaan CJH aman, nantinya akan dilakukan penyegelan oleh bea dan cukai sebelum disimpan di dalam gudang.

“Kita masih menunggu X-ray tiba hari ini sebelum disegel dan disimpan,” sambungnya.

Sementara itu untuk keseluruhan Zahdi mengungkapkan, bahwa seluruh persiapan keberangkatan jemaah haji Provinsi Bengkulu sangat siap. Mulai dari bus angkutan darat sebanyak 10 unit yang disiapkan untuk CJH. Kemudian rute bus dari asrama ke bandara juga telah siap, hingga konsumsi bagi para CJH Bengkulu juga telah siap. “Secara keseluruhannya sudah siap, baik bus kemudian rute ke bandara dan juga catering sudah siap,”ujar Zahdi.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*