Koordinasikan Kinerja, Bupati Seluma ke Kemenpan dan RB

TAIS, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Dalam rangka menyamakan visi dan misi Pemkab Seluma. Dengan program kerja seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD). Bupati Seluma melakukan kunjungan ke Kemenpan dan RB. Untuk meminta agar dilakukan bimbingan dan teknis. Terkait penyelenggaraan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Sehingga semua OPD bisa melaksanakan program dengan baik.

Kabag Administrasi Organisasi dan Tata Laksana Pemerintahan Daerah, Elma Juita, SE mengatakan dari kunjungan Bupati Bersama bagian Ortala. Akhirnya dalam waktu dekat akan diselenggarakan bimbingan dan teknis (Bimtek). Tentang penyelenggaraan SAKIP di Kabupaten Seluma.

“Kami meminta agar dilakukan bimtek terkait penyelenggaraan SAKIP di setiap OPD. Untuk bimtek akan diberikan oleh Kemenpan dan RB namun diselenggarakan secara online nantinya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Elma Juita mengatakan saat ini setiap OPD yang melaksanakan program pemerintah harus sejalan dengan visi dan misi Bupati Seluma dan Wabup Seluma. Sehingga penilaian terhadap penyelenggaraan SAKIP di Seluma bisa baik dan sejalan. Terutama masalah realisasi anggarannya. Sehingga anggaran yang ada di OPD harus sudah terprogram. Tidak seperti sebelumnya. Penggunaan anggaran belum sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wabup Seluma.

“Itulah sebabnya dilaksanakan refocusing beberapa kali. Karena akan menyelaraskan anggaran dengan visi dan misi Bupati dan Wabup Seluma. Sehingga visi dan misi bisa segera terwujud. Serta tuntas pada masa kepemimpinan Bupati Seluma dan Wabup Seluma saat ini,” ujarnya.

Bimtek SAKIP sendiri nantinya akan diikuti oleh seluruh Kepala OPD bersama dengan tim teknis kegiatannya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*