Kontribusi DPRD Provinsi

SEMIDANG ALAS, BE–  Wakil Ketua I DPRD Seluma Ulil Umidi SSos, mengatakan, seluruh anggota DPRD Provinsi Dapil Seluma diminta berperan aktif membangun daerah. Khususnya berkaitan alokasi anggaran pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemprov Bengkulu, bisa diakomodir ke Seluma. “Harapan kita anggota DPRD Provinsi Dapil Seluma, berperan serta membantu percepatan pembangunan daerah ini,” kata Ulil.
Seperti halnya di kawasan Semidang Alas (SA) Desa Kayu Elang, sangat sulit dilalui dengan kendaraan yang tidak dobel gardan. Kondisi itu terjadi hampir merata di seluruh desa yang berada di pedalaman. “Jika dirunut, seluruh desa pedalaman sangat membutuhkan sarana dan prasarana berupa jalan lintas,” paparnya.
Camat Semidang Alas (SA) Napsim Rahim SPd mengutarakan, sejauh ini beberapa desa yang ada di SA memang sangat memperhatikan. Menurutnya,Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat membantu dan mengucurkan dana untuk pembangunan. Pasalnya warga di wilayah itu jumlahnya cukup banyak, dan membutuhkan akses infrastruktur yang memadai. “Jika hanya mengandalkan APBD Seluma maka tidak akan terwujud pembangunan. Dukungan dari Pemprov Bengkulu, sangat diperlukan untuk mewujudkannya,” kata Camat.  (333)