Kondisi ASN Kepahiang yang Dirujuk ke RSMY Sudah Membaik

BENGKULU, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Kondisi salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepahiang yang sempat dirawat di Rumah Sakit Kepahiang dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M. Yunus Bengkulu lantaran diduga terpapar corona virus atau Covid -19 sudah membaik. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, usai konfrensi pers terkait kondisi Bengkulu terkini di Ruang Media Center Bengkulu, Selasa (17/3).

“ASN dari Kepahiang memang kemarin dirujuk dari RS Kepahiang ke RSMY dan sudah dirawat di ruang isolasi RSMY. Kondisi saat ini orangnya sudah sudah sehat,” ungkap Herwan Antoni, Selasa (17/3).

Dijelaskan Herwan, karena yang bersangkutan mengalami gejala batuk dan dema, serta ASN sebelumnya melakukan serangkaian perjalanan dinas luar (DL) ke Jakarta.

Dirujuknya ke RSMY, lanjut Herwan, karena di Bengkulu hanya ada tiga RS yang menjadi rujukan untuk menangani kasus Covid -19. Ketiga RS itu yakni RS Hasanudin Dhamra di Bengkulu Selatan, RS Argamakmur,dan RS M.Yunus.

“Karena ada pasien yang ditenggarai mengidap gejalan mirip seperti gejala corona, maka pihak RSUD Kepahiang merujuk ke M Yunus,” ujarnya.

Ditambahkan, kemungkinan dipulangkan hari ini. Namun dia tersebut masih dalam pemantauan atau statusnya ODP (Orang Dalam Pemantauan). (HBN)