Kinerja Pejabat Kaur Dievaluasi

Arsal Adelin

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pasca terbentuknya tim panitia seleksi (Pansel) Uji Kompetensi Pejabat Esleon IIa, beberapa waktu lalu, saat ini tim mulai melakukan evaluasi kinerja para pejabat eselon IIb yang sudah menjabat dua tahun lebih. Hasil evaluasi ini nantinya akan menjadi dasar untuk pelaksanaan perombakan birokrasi pada akhir tahun atau awal 2022 mendatang.

“Iya sudah terbentuk Panselnya dan akan mulai kerja melakukan evaluasi para pejabat eselon II dan III,” kata Kepala BKD PSDM Kaur, Arsal Adelin MPd beberapa hari lalu.

Dikatakan Arsal, evaluasi ini akan dilakukan kepada 20 pejabat eselon IIb, ditambah 134 pejabat eselon III belum lagi ratusan pejabat eselon IV. Evaluasi pejabat ini akan melihat kemampuan dari pejabat yang saat ini sedang menjabat. Mulai dari segi pendidikan, keahlian hingga loyalitas dan etos kerja selama dua tahun terakhir.

“Nantinya hasilnya akan diajukan ke bupati, selanjutnya bupati yang memutuskan apakah akan dilakukan penggantian dan pengeseran,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Lismidianto sempat menyampaikan akan menggelar perombakan sejumlah personil pejabat eselon II, III dan IV paling cepat Desember. Sebab pihaknya masih perlu melakukan evaluasi terlebih dahulu dengan sejumlah pejabat.

Meski secara adminsitrasi dirinya sudah bisa melakukan mutasi kepada para kabinetnya sejak 21 November yang lalu, namun tetap dirinya ingin melihat lampiran kinerja para pejabat yang ada. Sebab tak menutup kemungkinan lebih 50 persen pejabat akan digeser mengingat sebagian besar yang menduduki jabatan esleon II, III dan IV saat ini adalah para pejabat yang dilantik oleh bupati sebelumnya. (618)