Kesadaran Masyarakat Kurang, Sampah Tutupi Jalan

DLH/ Sampah yang mulai menggunung di jalanan dan mengganggu pengendara.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Oknum tak bertanggungjawab nampaknya semena-mena membuang sampah di beberapa lokasi jalan yang ada di Kota Bengkulu. Salah satunya di jalan tanggul, RT 3, RW 1, Kelurahan Semarang, Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu. Nampak sampah sudah berserakan hingga ke badan jalan dan mengganggu jalur lintas pengendara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu Medy Pebriansyah angkat bicara mengenai kejadian tersebut. Ia meminta para masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan setempat, apalagi TPS tersebut dekat bantaran sungai Bengkulu.

“Terkait sampah-sampah di beberapa lokasi, bisa dikatakan TPS liar ini ya. Jadi kami mengimbau masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Karena kalau membuang sampah tidak pada tempatnya tentu akan mencemari lingkungan, akan menimbulkan dampak negatif, dampak yang tidak baik bagi kesehatan kita, bagi kesehatan kita bersama, kemudian akan merusak keindahan kota. Untuk itu mari sama-sama kita jaga kota ini,” jelas Medy, Jumat (13/05).

Medy juga meminta masyarakat sekitar jalan tanggul, RT 3, RW 1, Kelurahan Semarang, Kecamatan Sungai Serut untuk menjaga lingkungannya dan menindak oknum nakal yang sengaja membuat sampah di lokasi tersebut. Memang diketahui ada juga banyak oknum masyarakat yang melintas sembari membuang sampah di lokasi tersebut dengan sengaja.

“Untuk warga disekitar lokasi mari kita jaga bersama, kalau memang ada person, oknum yang nakal, mari sama-sama kita ingatkan, kita cegah dan kita beri efek jera agar mengulangi perbuatannya,” tutupnya. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*