Kemenag Diminta Inovatif

UPACARA: Bupati Kaur H Lismidianto SH saat memimpin upacara peringatan HAB ke-76 dan dilanjutkan pemotongan nasi tumpeng serta penyerahan piagam kepada ASN dan foto bersama di halaman Kantor Kemenag Kaur dan, Senin (3/1).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, menggelar upacara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 yang digelar di lapangan Kantor Kemenag Kaur, Senin (3/1). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH.

Bupati Kaur yang membacakan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, momentum HAB ke-76 ini untuk terus berinovasi mewujudkan pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat yang lebih baik.

“Di usia ke-76 tahun ini Kemenag harus terus berbenah, prestasi yang telah diraih harus tetap dipertahankan dan juga terus berinovasi untuk mewujudkan Kemenag yang lebih baik lagi,” kata bupati dalam sambutannya, Senin (3/1).

Dengan tema HAB Kemenag RI ke-76, yaitu “Transformasi Pelayanan Umat”, dimana Kemenag hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan negara kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. Selain itu Kementerian Agama juga mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan lima tahun berturut-turut.

“Prestasi yang telah dicapai ini merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kemenag serta saudara sekalian. Sekali lagi saya ucapkan selamat memperingati HAB Ke-76 Kementerian Agama, khususnya Kemenag Kaur, Semoga Kemenag terus berjaya serta menjadi pelayan masyarakat yang lebih terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur Irawadi S Ag MH yang baru menjabat Kepala Kemenag Kaur menggantikan Mansyahri SAg MH juga menyampaikan, dalam peringatan HAB ini pihaknya memberikan piagam Satya Lencana Karya Satya kepada 18 ASN dengan pengabdian 20 dan 10 tahun. Dengan adanya penghargaan satya lencana karya satya ini, bisa menjadi dasar untuk melaksanakan aktivitas dan amanah yang dipegang sebagai ASN yang bertugas memberikan pelayan baik pelayanan sebagai seorang guru maupun tenaga administrasi.

“Penghargaan ini hendaknya diterima tidak sekedar sebagai penghargaan belaka, tetapi sebagai motivasi meningkatkan semangat kerja untuk meraih prestasi yang baik. Juga berharap kepada ASN Kemenag Kaur untuk bekerja ikhlas, bekerja keras dan bekerja bersinergis,” harapnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*