Keluar-Masuk ke Bengkulu Tak Perlu PCR lagi

Foto 3 IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kabar gembira untuk masyarakat yang hendak berpergian dan datang ke Bengkulu menggunakan moda transportasi udara (Pesawat). Pasalnya, mulai sekarang masyarakat tak perlu lagi menunjukkan tes swab PCR, cukup dengan swab antigen saja ketika hendak bepergian menggunakan transportasi udara (pesawat).

“Kita (Provinsi Bengkulu) sudah menerapkan untuk berpergian keluar masuk Bengkulu melalui transportasi udara tidak perlu PCR cukup swab antigen,” kata Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Selasa (12/10).

Rohidin mengungkapkan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan empat maskapai yakni, Lion, CityLink, Garuda dan Batik Air, mereka setuju jika hendak keluar masuk Bengkulu cukup dengan menggunakan Swab Antigen.

Namun, Ia menghimbau agar masyarakat Provinsi Bengkulu untuk terus menjalankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Meskipun, saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu mulai melandai.

“Meski demikian kita minta masyarakat untuk terus mematuhi prokes meski kasus Covid-19 semakin melandai, jangan kendor dalam upaya mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia menambahkan, saat ini vaksinasi di Provinsi Bengkulu digenjot lebih keras lagi. Hal itu, guna memutus mata ratai penyebaran Covid-19 serta bisa menjalankan kegiatan seperti biasanya. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*