Kejati Geledah Ruang Kadis Diknas Seluma

TAIS, BE – Belum selesai penyidikan dugaan penyimpangan pembangunan gedung Diknas Seluma diusut Kejari Seluma, Jumat (15/7) giliran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu melakukan penggeledahan di ruang Kepala Dinas Pendidikan Nasional Seluma. Selain itu ruangan bidang SD dan SMP ikut digeledah oleh lima orang penyidik Kejati bengkulu. Alhasil, sebanyak dua buah boks yang diduga dokumen sebagai barang bukti(BB) Iikut diamankan dan dibawa penyidik.

Data di lapangan, penyidik dengan menggunakan seragam pengeledahan dan lima orang personel pukul 11.00 WIB dengan menggunakan mobil Innova Warna abu-abu.

Dalam penggeledahan yang dipimpin Kepala Seksi Penyidikan (Kasidik) Kejati Bengkulu Danang Prasetyo bersama lima penyidik. Pengeledahan pertama kali dilakukan di ruangan bidang SD dan berlanjut pada ruang SMP. Merasa belum cukup BB dokumen penyidik akhirnya ikut menyusuri ruangan Kadis Diknas Seluma.

Kasidik Kejati Bengkulu Danang Prasetyo SH enggan berkomentar banyak terkait penggeledahan tersebut, hanya saja dirinya membenarkan telah melakukan penggeledahan di kantor Diknas Seluma.

“Iya penggeledahan, ada beberapa berkas yang diamankan,”tegas Danang kepada wartawan.(333)