Kejari Bantu Percepatan Vaksinasi

Kajari Rejang Lebong saat memantau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Samberejo Kecamatan Selupu Rejang Kamis (11/11)

CURUP, bengkuluekspress.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong. Bantuan yang diberikan Kejari Rejang Lebong tersebut yaitu dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal pada Kamis (11/11).

Kegiatan vaksinasi massal dalam rangka percepatan capaian vaksinasi oleh Kejari Rejang Lebong tersebut dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Samberejo Kecamatan Selupu Rejang.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk mempercepat capain vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong ini,” terang Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rejang Lebong, Yadi Rachmat Sunaryadi MH disela-sela kegiatan vaksinasi Kamis.

Diungkapkan Kajari, Desa Samberejo menjadi lokasi yang mereka pilih untuk kegiatan vaksinasi massal, karena dari data yang mereka terima secara persentase capaian vaksinasi di Kecamatan Selupu Rejang masih rendah. Sehingga dengan kegiatan tersebut, menurutnya diharapkan bisa mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Selupu Rejang untuk lebih baik lagi.

“Dalam kegiatan ini, kita menyiapkan sebanyak 300 dosis vaksin dan informasi dari Dinas Kesehatan pihaknya juga telah menyiapkan cadangan sebanyak 100 dosis tambaha,” tambah Kajari.

Selain itu, Kajari juga mengungkapkan dalam kegiatan tersebut selain menggandeng dinas kesehatan pihaknya juga menggandeng sejumlah pihak lainnya mulai dari BRI Cabang Curup, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan serta Perum Bulog Rejang Lebong. Dari kerjasama tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan sekitar 300 paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Paket sembako yang kita berikan ini juga sebagai bentuk bantuan kita kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambah Kajari.

Sementara itu, Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono mengungkapkan selain membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan paket sembako yang mereka siapkan tersebut juga sebagai bentuk stimulan mereka kepada masyarakat untuk semangat mengikuti kegiatan vaksinasi.

Menurut David, dukungan dari BRI Cabang Curup terhadap kegiatan vaksinasi dengan menyediakan paket sembako tersebut merupakan yang kedua kalinya, diana menurutnya sebelumnya BRI Cabang Curup juga telah membantu paket sembako dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu belum lama ini.

“Kami dari BRI Cabang Curup siap mensuport kegiatan dalam rangka mempercepat vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong ini,” sampai David.

Di sisi lain, Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husein SH yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasihya kepada Kejari Rejang Lebong dan pihak terkait lainnya yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di Desa Samberejo. Ia berharap kegiatan tersebut bisa mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan vaksinasi hari ini, saya berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita yang ingin mengikuti kegiatan vaksinasi,” demikian Mahdi. (251)