Kaur Targetkan Vaksin 700 Orang Tiap Hari

SEMATKAN: Kapolres Kaur bersama Wabup Kaur saat penyematan bet relawan vaksinator dan pemberian bantuan APD,dilanjutkan foto bersama di aula Mapolres Kaur, Jum’at (11/9).

BINTUHAN, bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com – Guna mewujudkan kekebalan komunal dan untuk menekan penyebaran wabah Covid-19, Polres Kaur mendapatkan bantuan tenaga relawan vaksinator Covid-19 sebanyak 39 orang. Bantuan relawan ini buah dari kerjasama Polda Bengkulu dengan Perguruan Tinggi Kesehatan se-Provinsi Bengkulu.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH dalam kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) percepatan vaksinasi Covid-19 dan penyambutan relawan vaksinator Covid-19 di aula Mapolres Kaur menyampaikan, dimana para vaksinator dari mahasiswa kesehatan ini nanti akan melayani vaksinasi di beberapa gerai vaksinasi Polres Kaur.

“Kehadiran adik-adik mahasiswa ini sangat membantu kita dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Kaur ini. Kita berharap dengan kehadiran relawan vaksinator ini pencapaian vaksin bisa mencapai target,” kata Kapolres dalam sambutannya, Jum’at (10/9).

Dikatakan Kapolres, dimana untuk kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kaur sudah mulai terkendali dan data yang menunjukkan bahwasannya tidak ada kenaikan kasus. Untuk itu dengan adanya hal tersebut ia meminta masyarakat agar terus waspada agar tidak meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kaur

“Kondisi masyarakat dengan ekonomi yang menurun dapat menyulitkan pihak-pihak terkait dalam menangani suspek yang terpapar, yang mana satgas kabupaten akan mengadakan isolasi terpadu,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk vaksinasi di Kabupaten Kaur sudah terealisasi namun masih banyak masyarakat di Kaur yang belum melakukan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kaur dari tahap satu maupun tahap dua. Dimana target vaksinasi polri dapat dilakukan di klinik Bhayangkara Medika 11 di Polres Kaur dapat segera diselesaikan. Ia menargetkan 700 orang perhari yang disebar di tiga gerai yakni gerai vaksinasi wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning, Kecamatan Kaur tengah dan Kecamatan Kaur Selatan

“Kami menargetkan 700 orang vaksinasi untuk masyarakat dalam sehari. Ini kita akan melakukan vaksinasi door to door dan juga akan melakukan vaksinasi di sekolah sekolah,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Kaur H Lismidianto SH MH yang diwakili oleh Wakil Bupati Kaur (Wabup) Herlian Muchrim S T juga menyampaikan, ia mengakui jika kasus Covid-19 di wilayah Kaur sudah mulai menurun dan juga kini sudah kembali ada pengadaan pesta pernikahan. Ia meminta kepada warga yang akan menggelar pesta pernikahan harus lengkap perizinan tersebut dan apabila tidak lengkap akan ada sanksi yakni sanksi pembubaran. Juga Wabup berharap kepada Satgas Covid dan para relawan Covid-19 sudah ada untuk membantu satgas covid untuk membantu menanggulangi wabah Covid-19 diwilayah Kaur.

“Saya berharap agar para kepala Puskesmas di Kaur agar dapat memperbaiki diri agar masyarakat dapat senang datang ke puskesmas untuk melakukan vaksin. Juga kita berterima kasih kepada Kapolres Kaur yang telah menciptakan dobrakan dalam menanggulangi wabah virus Covid-19 di wilayah Kaur,” terangnya.

Dalam acara Rakor percepatan vaksinasi Covid-19 dan penyambutan relawan vaksinator Covid-19 di aula Mapolres Kaur sekitar pukul 09.00 WIB yang dihadiri para pejabat utama Polres Kaur, Pabung 04/08 BS Kapt. Inf. Hendri Marpaung, kepala BPBDUjang Syafiri, para Kapus-Se-Kabupaten Kaur dan para relawan Vaksinator Covid-19 itu. Dalam giat itu dilakukan penyematan Bet Relawan Vaksinator dan Pemberian Bantuan APD. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*