Kapolda Target Vaksinasi Anak 100 Persen

TRI/BE – Kapolda Bengkulu, Agung Wicaksono

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kepolisian Daerah Bengkulu akan kembali menggelar pelaksanaan vaksinasi massal tahun 2022
yang diperuntukan bagi anak-anak usia 6-11 tahun di Provinsi Bengkulu.

Pelaksanaan vaksin bagi kalangan anak ini diperuntukan untuk membentuk herd immunity anak-anak dalam menghadapi pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru nanti.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono mengatakan, Polda Bengkulu bersama dengan TNI dan seluruh Forkopimda akan terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi hingga capaian target vaksin 100 persen.

Lebih khusus kata jenderal bintang, di tahun 2022 akan difokuskan pada pelaksaan vaksinasi anak yang sebelumnya pelaksanaan vaksinasi anak ini telah di launching oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan jajaran menteri lainnya.

“Vaksinasi merdeka untuk anak sudah dilaunching dan kita targetkan dua minggu harus sudah tercapai 100 persen,” kata Irjen Pol Agung Wicaksono.

Sementara itu untuk mengakselerasikan pelaksanaan vaksinasi anak ini sambung Kapolda Bengkulu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan jajaran dinas terkait dan sekolah-sekolah untuk melaksanakan vaksinasi anak di sekolah masing-masing.

“Untuk vaksinasi anak kita ke sekolah-sekolah. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kita membuka gerai seperti sebelumnya,” tutup Irjen Pol Agung Wicaksono.

Diketahui saat ini pelaksanaan vaksinasi anak di Provinsi Bengkulu telah digalakan dibeberapa daerah seperti, Kabupaten Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma dan Lebong. (Cw1).







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*