Kades Tekuk Wartawan 5-10

Pertandingan bola kaki antara forum kades se Kecamatan ujan Mas dengan PWI Kepahiang dalam rangka peringatan hari pers nasional

UJAN MAS, BE- Momentum peringatan Hari Pers Nasional di Kepahiang disemarakkan dengan pertandingan sepak bola antara forum kades se Kecamatan Ujan Mas Kepahiang dengan wartawan. Pertandingan dilangsungkan di Lapangan PLTA Musi, Kecamatan Ujan Mas, Sabtu (11/2) mulai pukul 14.00 WIB. Turut serta dalam pertandingan itu Wakil Bupati Kepahiang Bambang Sugianto SH MH, Ketua Komisi I DPRD Kepahiang Edwar Samsi SIP MM, Camat Ujan Mas Yayat Ruhiyan serta Kapolsek Ujan Mas AKP Margopo, selain seluruh kades se-Ujan Mas. Kick off dimulai dengan bola dikuasai oleh para pemain forum kades yang digawangi oleh Camat Ujan Mas Yayat Ruhiyat. Serangan demi serangan dilakukan oleh para kades tetapi tak satupun menghasilkan gol. Sampai dengan bola dikuasai oleh para wartawan dimana kesempatan ini sebagai sang leader penyerangannya yakni Wabup Kepahiang Bambang Sugianto SH MH dan Ketua Komisi I DPRD Kepahiang Edwar Samsi menghasilkan beberapa kali peluang emas. Dan akhirnya sekitar menit ke 30 babak pertama, bola hasil umpan matang wabup mampu dilesatkan menjadi gol, sehingga skor beruban menjadi 1-0 untuk kesebalasan wartawan.

Kedudukan bertahan hingga babak pertama usai. Babak kedua kesebelasan forum kades yang juga diperkuat Kapolsek Ujan Mas AKP Margopo SH dapat menyamakan kedudukan 1-1 hingga akhirnya kedudukan sama imbang 3-3. Tetapi kedudukan ini kembali berubah menjadi 5-3 untuk kemenangan forum kades hingga akhirnya kalangan wartawan kembali menyusul point hingga kedudukan akhir dengan skor telak 10 -5 untuk forum Kades. Meski hanya pertandingan persahabantan untuk mempererat tali persaudaraan antara insan pres dan Kades, pertandingan yang juga banyak menarik perhatian warga sekitar. Tidak kurang puluhan warga masyarakat menyaksikan pertandingan tersebut, dimana beberapa diantaranya turut hadir camat Merigi serta ibu-ibu kades. Wabup Kepahiang Bambang Sugianto SH MH menyampaikan pertandingan ini sebagai bentuk apresiasi pihaknya akan peran insan pers yang turut serta dalam melakukan pembangunan di KEpahianag saat ini. “Kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi seluruh insan pers Indonesia,” tandas Bambang. (505)