Jembatan Elevated Dilalui Kendaraan Berat

Foto Hendrik / BE – Tampak Ruas jalan Bengkulu Outer Ring Road (BORR) sudah dillintasi truk

Bengkuluekspress.com – Ruas Bengkulu Outer Ring Road (BORR) yang saat ini sudah dibuka, namun belum seremonial peresmian belum digelar sudah mulai terlihat dilalui kendaraan bermuatan berat seperti angkutan batu bara.

Selain itu, ruas jalan yang terdapat jembatan elevated itu terlihat ramai dikunjungi masyarakat yang sebagian besar turut mengabadikan momen di ruas BORR.

“Beberapa waktu lalu sudah digelar syukuran atas rampungnya pengerjaan ruas jalan BORR yang menghubungkan Simpang Empat Nakau-Simpang Empat Air Sebakul, terutama bagian jembatan elevated yang sama-sama kita ketahui membelah kawasan Cagar Alam (CA) Danau Dendam Tak Sudah (DDTS),” kata Plt Camat Sungai Serut, Yasman Basrin, S.Sos, Selasa (4/1).

Saat ini, lanjut Yasman, sudah banyak kendaraan melintasi jembatan Air Sebakul yang panjangnya sekitar 600 meter itu. Kendaraan yang melintas diantaranya angkuta batu bara dan angkutan sawit.

Sementara itu, sebelumnya mantan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Ir. Mulyani mengatakan jembatan elevated Bengkulu Outer Ring Road (BORR) Nakau-Sebakul Kota Bengkulu akan diresmikan awal 2022 mendatang.

Mengingat pembangunan ruas jalan yang menghabiskan anggaran dana APBN tahun 2021 sebesar Rp 18 miliar lebih tersebut, agar segera difungsikan.

“Sebelumnya rencana peresmian jalan tersebut dari kawan-kawan Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Balai Bina Marga Provinsi Bengkulu itu dijadwalkan awal tahun,” ungkapnya.

Namun, kata wanita akrab disapa Ning itu, untuk tanggal dan hari nya belum dapat dipastikan dari pihak PJN Balai Bina Marga Provinsi Bengkulu. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*