Jelang Natal, Tetap Prokes

Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan meminta masyarakat Kota Bengkulu, yang hendak merayakan Natal tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama menjelang hingga perhelatan perayaan Natal. Apalagi berdasarkan informasi, Pemerintah RI kembali memberlakukan PPKM level 3 di setiap daerah menjelang Natal dan tahun baru nantinya.

“Saya minta tetap mengindahkan prokes, karena memang covid ini belum berakhir. Apa lagi rencana pemerintah ingin menaikkan level 3 di seluruh daerah per 24 desember nanti. Jadi kita minta tetap waspada walaupun di Kota Bengkulu sebenarnya sudah tak ada lagi yang terkonfirmasi covid-19 beberapa bulan terakhir,” kata Helmi, Kamis, (25/11)

Menurut Helmi, idealnya  untuk meminimalisir penularan Covid-19 ialah taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, apa lagi ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

Wali kota juga mengimbau kepada ASN dan PTT, serta masyarakat Kota Bengkulu khususnya untuk tetap waspada dan menunda dulu berpergian keluar daerah.

“Kita Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tidak pernah bosan untuk terus mengimbau masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan. Apa lagi sebentar lagi mau natal. Jadi, selaku Walikota, Saya ingin mengingatkan agar masyarakat yang merayakannya selalu disiplin prokes, demi kesehatan dan kebaikan bersama,” ajak Helmi

Pada kesempatan ini, Helmi juga membeberkan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kota Bengkulu. Dalam beberapa Minggu terakhir, konfirmasi pasien positif covid-19 sudah tak terdengar lagi di rumah sakit.

“Alhamdulillah, rumah sakit tidak ada satu pun merawat pasien covid dan 7 dari 9 kecamatan sudah dinyatakan hijau. Tapi sebenarnya kecamatan lain sudah termasuk hijau, namun angka vaksin kita yang masih belum diatas 75 persen, sehingga itu masih beberapa menjadi catatan, tetapi insya allah target akan segera selesai,” tutupnya. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*