Jasad Mulkan (58), Korban Tenggelam di Lentera Merah, akhirnya Ditemukan

Ist/BE – Jasad korban Mulkan (58) yang tenggelam saat dievakuasi oleh petugas sar

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Meski pencarian terhadap korban tenggelam bernama Mulkan (58) warga Pagar Dewa Kota Bengkulu telah dihentikan sejak sore sekira pukul 16.30 wib. Namun tim sar gabungan masih melakukan penyisiran di bibir pantai tidak jauh dari lokasi kejadian.

Dari penyisiran tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Ditpolairud, BPBD, dan TNI AL akhirnya berhasil menemukan jasad korban Mulkan yang tenggelam di perairan Lentera Merah Pulau Baai Bengkulu pada Rabu malam (6/7) sekitar pukul 20.15 wib.

Penemuan jasad korban tenggelam itupun dibenarkan oleh Kepala Basarnas Bengkulu M.Arafah usai dirinya menerima laporan dari tim sar yang berada di tkp.

“Setelah melakukan pencarian selama dua hari akhirnya korban Mulkan berhasil kita temukan dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata M.Arafah.

Ditambahkan Arafah, penemuan jasad korban tersebut berada pada jarak kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian. Dimana di lokasi kejadian tersebut juga terdapat kendaraan roda dua milik korban dan saat ini sudah diamankan oleh pihak keluarga.

Diketahui dalam pencarian korban Mulkan, tim SAR gabungan telah menerjunkan beberapa tim dengan dilengkapi perlengkapan yang mendukung guna memaksimalkan pencarian terhadap korban di laut.

Diantaranya menggunakan alat RIB (Rigit Inflatable Boat), Aguaeye, alat selam dan LCR (Landing Craft Rubber Boat).

“Dengan ditemukan korban maka operasi SAR telah selesai dan diusulkan ditutup. Unsur yang terlibat kembali ke satuan masing-masing dan kita ucapkan terima kasih,” tutup M.Arafah. (TRI).