Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung Ditutup

FOTO RIO/BE – Gerbang Tol Bengkulu – Taba Penanjung saat dilalui para pengendara

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Masa uji coba jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung dalam rangka arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri 1443 H tahun 2022 telah berakhir.

Dengan berakhirnya masa uji coba itu, PT Hutama Karya (Persero) kembali menutup jalan tol tersebut dan akan kembali dibuka atau difungsionalkan apabila mendapat intruksi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR.

Branch Manager PT Hutama Karya selaku pengelola jalan ruas Tol Bengkulu – Taba Penanjung, Medya Gustian mengatakan jalan tol Bengkulu – Taba Penanjung telah ditutup sejak pukul 17.00 wib, Senin (9/5).

“Sesuai dengan Surat dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, bahwa Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung bisa dibuka atau di operasikan secara fungsional pada H-7 sampai dengan H+7 atau dari tanggal 26 April – 09 Mei 2022. Makanya untuk fungsional kemaren tepat jam 17.00 Wib jalan tol sudah kami tutup bagi masyarakat,” kata Medya Gustian, Selasa (10/5).

Selanjutnya untuk jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung akan kembali dilakukan pengerjaan hingga jalan tol tersebut diresmikan oleh pejabat terkait.

Tidak hanya itu, ditambahkan Medya Gustian jalan tol Bengkulu akan difungsikan apabila jalan tol Bengkulu dinyatakan Defect Uji Layak Operasi oleh pihak BPJT.

“Saat ini kita masih menunggu rekan-rekan dari Divisi Pembangunan Jalan Tol (Div PJT) dan Kontraktor (PT. HKi) untuk segera menyelesaikan Defect Uji Layak Operasi sehingga bisa dikeluarkannya Sertifikat Layak Operasi dari BPJT serta diresmikan oleh pejabat terkait. Setelah SLO nanti di keluarkan BPJT serta telah diresmikan, baru jalan tol akan dibuka secara resmi untuk umum,” tutup Medya Gustian. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*