Jalan Provinsi Kembali Ambruk

PASANG : Tampak terlihat anggota Polsek Rimbo Pengadang ketika memasang garis polisi di jalan Provinsi yang mengalami ambruk.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Pengguna jalan yang akan melintasi jalan Provinsi Bengkulu yang berada di kawasan Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, diminta berhati-hati karena jalan mengalami ambruk yang memakan badan jalan lebih kurang 1,5 meter dengan panjang 12 meter dan kedalaman mencapai 4-6 meter.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIk melalui Kapolsek Rimbo Pengadang IPDA M Hasan membenarkan bahwa memang ada jalan Provinsi yang kembali ambruk, karena kondisi dibahwa jalan ada aliran air, sehingga air terus mengikus tanah dibawah badan jalan yang kemudian mengakibatkan jalan ambruk.

“Kondisi jalan berada di tikungan dan sangat membahayakan jika tidak diberi garis,” sampainya, Kamis (23/12).

Ditambahkan Kapolsek, untuk jalan Provinsi yang berada di kawasan Kecamatan Rimbo Pengadang sendiri setidaknya ada 4 titik jalan yang mengalami kerusakan atau ambruk dan saat ini juga telah diberi garus Polisi agar bisa memberitahu masyarakat pengguna jalan.

“Titik jalan yang rawan saat ini sudah kita beri garis polisi,” ucapnya.

Melihat kondisi jalan lintas penghubung antara Kabupaten Lebong dengan Kabupaten Rejang Lebong, pihaknya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk bisa selalu berhati-hati ketika melintas serta untuk kondisi jalan sendiri sudah disampaikan ke instansi terkait agar bisa secepatnya ditindaklanjuti.

“Kita berharap bisa secepatnya diperbaiki demi kenyamanan pengguna jalan,” harapnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan, Haris Santoso ST mengatakan bahwa untuk kondisi jalan ambruk sendiri, pihaknya telah kembali melayangkan surat kepada Dinas PU Provinsi, untuk melakukan upaya pengamanan-pengamanan di aderah jalan longsor tersebut.

“Secara resmi surat sudah kita layangkan,” ujarnya.

Bahkan melalui pesan singkat, pihaknya juga telah menyampaikan kepada kadis Pu Provinsi dan ditanggapi positif. Dimana sementara pihak Provinsi akan memasang rambu-rambu peringatan didaerah jalan longsor tersebut.

“Pastinya sudah kita sampaikan kondisi jalan saat ini kepada Pemerintah Provinsi,” jelasnya.

Untuk itulah pihaknya berharap, jalan Provinsi yang mengalami ambruk bisa secepatnya diperbaiki. Hal ini dikarenakan jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar Kabupaten dan jika terus berlarut-larut maka akan memutus atau menghambat mobilisasi antar Kabupaten.

“Kita berharap jalan bisa secepatnya diperbaiki,” harapnya. (614)