Jaga Prokes dan Kamtibmas

SAFARI PILKADES: Kapolres Kaur bersama tim Satgas Covid-19 saat melakukan safari dengan Cakades di Kecamatan Kaur Selatan di gedung sentra kuliner Kota Bintuhan, Rabu (17/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH meminta kepada para calon kepala desa (Cakades) yang akan berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kaur untuk selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal ini disampaikan Kapolres dalam giat Safari Pilkades di gedung sentra kuliner Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (17/11).

“Wabah Covid-19 belum berakhir dan melalui pertemuan ini saya minta kepada Cakades agar bersama-sama menjaga Prokes dan Kamtibmas diwilayah masing-masing. Karena jangan dalam Pilkades ini jangan sampai menimbulkan klaster baru Covid,” kata Kapolres.

Dikatakan orang nomor satu di jajaran Polres Kaur ini. Dimana Pilkades tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sehingga selalu mengimbau kepada Cakades maupun tim kampanye untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dengan selalu mematuhi Prokes Covid-19. Ia berharap Pilkades Kaur ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Selain itu, ia juga meminta kepada Cakades apapun hasil Pilkades nantinya menang atau kalah diharapkan para calon Kades bisa menerima dengan baik dan legowo.

“Saya minta calon Kades beserta tim suksesnya agar tertib dalam pelaksanaan kampanye maupun pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang dan jaga Kamtibmas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana harian Satgas Covid Ujang Syafiri SPd yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, dimana dalam pelaksanaan Pilkades tahun 2021 ini akan diikuti 66 desa yang tersebar di 11 Kecamatan Kabupaten Kaur. Dalam pelaksanaan Pilkades ini ia meminta meminta agar para Cakades untuk mematuhi Prokes dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi.

“Masyarakat di kita itu gampang terpengaruh, khususnya dengan berita hoax. Makanya saya berharap para Cakades untuk turut mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin. Juga kepada panitia dan Kades agar selalu mengutamakan Prokes, dan saya minta pada saat pencoblosan nanti pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbaunya.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*