Pakai Masker, Budaya Hidup Sehat

Foto Hendrik / BE – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.Ip, M.Ap

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.Ip, M.Ap mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker dan menjadikannya sebagai budaya hidup sehat.

Hal itu lantaran menyikapi kurangnya kesadaran masyarakat saat ini akan penerapan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas sehari-hari.

“Meski kasus covid – 19 di Provinsi Bengkulu melandai, bukan berarti virus itu hilang. Malah bisa saja menyebabkan kenaikan kasus,” kata Dempo, Jumat (7/1).

Menurutnya, kesadaran publik memang akan virus ini saat ini lengah. Pihaknya berharap masyarakat untuk tidak berhenti menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dan selalu mencuci tangan.

“Kita berharap memakai masker dan mencuci tangan ini dijadikan budaya ditengah pandemi saat ini. Karena penerpan prokes merupakan budaya sehat yang diajarkan sedari kecil maka ini jangan hilang meski kasus covid-19 melandai,” tegas politisi PAN itu.

Ia menambahkan, agar pemerintah daerah untuk terus gencar melakukan sosialisasi dalam penerapan Prokes di Bengkulu.

Kemudian, dirinya berharap agar Pemda pelaksnaan vaksinasi untuk tidak terhenti harus tuntas. Sehingga vaksinasi merata dan dapat dirasakan untuk masyarakat.
Sementara itu, guna menghindari Covid-19 varian baru Omicron yang tercatat telah masuk ke wilayah Indonesia. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di daerah agar siap siaga.

Selain itu, Rohidin juga mengajak masyarakat Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Memang saat ini tren kasus Covid-19 di Bengkulu sudah zero tetapi kan sudah ada varian baru yaitu Omicron yang masuk ke Indonesia. Mudah-mudahan tidak ada di Bengkulu,” kata Rohidin.

Lalu, dirinya mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

“Itu yang paling penting harus dilakukan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Beradasarkan laporan tim gugus tugas Covid-19 tertanggal 7 Januari 2021, kasus Konfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu zero kasus atau nihil kasus aktif covid-19. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*