Jadi Narasumber Talkshow KNPI, Ini Pesan Istri Gubernur 

Foto Asepto/BE – Istri Gubernur Bengkulu Derta Wahyulin A Ks, seusai mengisi talkshow dengan tema “Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah”.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Istri Gubernur Bengkulu yang juga Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin, AKs, menjadi narasumber dalam acara Talkshow dengan tema “Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah” yang diadakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu di Aula serbaguna UINFAS Bengkulu, Senin (13/6).

Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Ria Oktarina, Akademis UINFAS Dr Fatimah Yunus, dan Ketua PW Fatayat NU Bengkulu Fatrica Syafri, diiikuti 250 peserta talkshow yang rata-rata mahasiswa dan mahasiswi UINFAS.

Dalam kesempatan itu Derta Wahyulin yang menjadi narasumber berpesan kepada mahasiswa khususnya kalangan perempuan agar menjadi generasi intelektual, cerdas, berakhlak mulia dan memiliki pemahaman agama yang tinggi.

Ditambahkan Derta, jika ia berupaya untuk meningkatkan peran perempuan demi kemajuan Bengkulu. Perempuan harus bisa meningkatkan kualitas diri serta membagikan ilmu yang mereka dapatkan kepada perempuan-perempuan di daerahnya masing-masing.

“Upaya yang diusahakan adalah memberikan wawasan agar perempuan bisa berdaya, bisa meningkatkan kualitas diri dan menceritakan wawasannya tentang peran perempuan untuk pembangunan di daerahnya,” ujar Derta.

Derta juga berharap agar perempuan yang hadir dalam talkshow ini bisa menyerap ilmu yang ia sampaikan dan bisa menjadi penggerak bagi perempuan dalam pembangunan.(CW3/Asepto)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*