Ini Tips Memilih Jasa Travel Aman

Foto Suary/BE : Loket PO BHI Travel, salah satu loket travel di Kota Bengkulu yang resmi

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Sempat viral pemerkosaan penumpang oleh sopir mobil travel yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu yang lalu cukup membuat masyarakat was-was dalam bepergian menggunakan kendaraan umum khususnya travel.

Tentunya hal itu berdampak terhadap para agen travel yang ada di wilayah Bengkulu, meskipun tidak diketahui pasti apakah tarvel tersebut berasal dari agen resmi atau tidak.

Salah satu pengelola loket travel PO. BHI Travel yang berlokasi di Jalan Kalimantan Merpati 4 Kelurahan Rawa Makmur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Meddy Z menyampaikan, bahwa untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan bagi penumpang travel terdapat 3 tips.

Foto Suary/BE : Tiket travel PO BHI Travel

Pertama, agar penumpang travel membeli atau memesan travel langsung di loket resmi yang sudah terdaftar di Dinas Perhubungan biasanya memiliki tiket, jangan memilih travel gelap yang tidak ada izin resmi.

“Agar para penumpang khususnya wilayah Bengkulu, naiklah travel resmi,” ungkap Meddy, Kamis (16/6).

Foto Suary/BE : Meddy Z, pengelola loket PO BHI Travel

Kedua, agar penumpang tidak hanya memperhatikan ongkos yang hanya berbeda sedikit antara loket travel resmi sedikit lebih mahal jika di bandingkan dengan travel gelap.

“Kebanyakan penumpang hanya ingin tarif murah, karena memang travel gelap lebih murah dari pada travel resmi,” sambungnya.

Foto Suary/BE : Bagian belakang tiket

Ketiga, agar penumpang dapat memperhatikan bahwa jika travel resmi akan memiliki jadwal keberangkatan yang jelas. Tidak seperti travel gelap yang tidak memiliki jadwal yang jelas dalam layanan operasionalnya.

“Penumpang maunya berangkat cepat, padahal jika di travel resmi kita punya jadwal tidak bisa asal berangkat beda dengan travel gelap,” tambahnya.

Itulah ketiga Tips yang disampaikan oleh Meddy Z dalam memilih travel sebagai moda transportasi darat, yang saat ini minatnya tinggi baik perjalanan antar lokal maupun antar provinsi. Selain nyaman juga karena travel memiliki mobilitas yang jauh lebih cepat.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*