Ini Kronologis Kebakaran di Mega Mall Bengkulu

TRI/BE – Kondisi toko di mega mall Bengkulu setelah api berhasil dipadamkan

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu pagi (28/5) menghanguskan toko pakaian yang berada di Mega Mall Bengkulu.

Menurut keterangan Hendra Irawan salah satu pihak keamanan yang berjaga di Mega Mall, sekitar pukul 05.40 wib toko pakaian itu mengeluarkan asap dari dalam toko.

Lalu pihak keamanan mega mall mencoba untuk masuk kedalam toko dengan cara merusak gembok yang terpasang di pintu toko tersebut.

Setelah berhasil masuk, dilakukan pemadam api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) namun tidak berhasil dan api membesar. Petugas teknisi mega mall pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Jam 05.40 wib asap keluar dari dalam toko. Kemudian kita berusaha untuk membuka gembok yang dipasang oleh pihak toko dan setelah terbuka kita temukan api dibagian sudut toko dan saat akan dipadamkan menggunakan apar api langsung membesar,” kata Hendra.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Yuliasnyah menambahkan, pihaknya langsung bergerak cepat dan mendatangi lokasi kebakaran sesaat setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

Berkaca dari kejadian sebelumnya, sambung Yuliansyah. Agar tidak terjadi kebakaran yang luar biasa maka seluruh pos pemadam kebakaran terdekat dikerahkan.

“Hasilnya memang betul api didalam ruangan yang berrolling luar biasa besarnya. Karena masih ada celah jendela untuk api masuk ke kiri dan kanan maka kita lokalisir dan allhamdulillah toko kiri kanan bisa kita amankan,” ungkap Yuliansyah.

Sementara itu untuk mobil pemadam yang diterjunkan sebanyak 13 unit. Sedangkan untuk dugaan sementara penyebab kebakaran hingga saat ini belum dapat dipastikan. Namun untuk api berasal dari lantai 1 toko.

“Untuk asal api dari lantai 1 itu bagian belakang,” tutup Yuliansyah. (TRI).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*