Ini Empat Wakil Rektor Unib yang Baru Dilantik


RIO/BE
PELANTIKAN: Rektor Universitas Bengkulu (Unib) Retno Agustina Ekaputri (ditengah) bersama Empat pejabat Wakil Rektor Unib yang baru dilantik di Gedung Rektorat Unib, Senin (11/10).

BENGKULU, BE– Sepekan usai dilantiknya Rektor Unib, Dr Retno Agustina Ekaputri SE MSc oleh Kemdikbudristek, rektor pertama Unib itu telah menyusun dan resmi melantik Wakil Rektor (Warek) di masa kepemimpinannya 2021 sampai 2025 mendatang.
Keempat Warek yang baru saja dilantik ini, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Mochamad Lutfi Firdaus SSi MT, sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Yefriza, SE MPPM PhD, sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FEB, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Chandra Irawan SH MHum, sebelumnya menjabat Wakil Dekan Bidang Akademik FH, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof Dr Irfan Gustian SSi MSi, sebelumnya menjabat Dekan MIPA.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Hall Rektor UNIB pada Senin (11/10) berlangsung khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat secara luring, dihadiri mantan rektor Unib, Ridwan Nurazi MSc, anggota senat, para dekan, kepala biro unit kerja serta para undangan se-lingkungan unib.Usai pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik
selanjutnya, usai melantik, Dr Retno langsung menggelar konfrensi press bersama awak media, baik itu cetak, elektronik maupun online. Tujuan konfrensi press ini, pihaknya ingin lebih dekat, menjaga silaturahmi dengan awak media, untuk memberikan informasi ke masayarakat tentang UNIB.
“Terkait kebijakan yang dirasa bertentangan, sebetulnya, prosesnya tidak demikian, kami rasa, ini sebuah kebijakan itu ada time linenya, yang kami lihat menjadi sesuatu oleh mahasiswa ditangkap, sebenarnya harus ada transisi saat berbicara, sama halnya dengan kebijakan, kebijakan pusat diterapkan di univesitas, kemudian turun ke fakultas dan diterima oleh mahasiswa, apalagi, proses sekarang ini memang perubahan akademik juga sangat cepat, media yang berkajsama mencerdaskan bangsa juga bisa menyampaikan informasi dengan baik dan cepat, ” ujarnyanya saat menjawab pertanyaan dari awak media.
Ia juga menegaskan dalam terbentuknya kepengurusn baru, para wakil rektor diharapkan mampu membuat inovasi akademi dapat menciptakan suasana proses belajar mengajar sesuai program pemerintah yaitu merdeka belajar, dan harus meningkatkan capaian prestasi yang selama ini telah diraih, dan siap melanjutkan program rektor lama dalam mewujudkan Rumah Sakit Pendidikan.
Dr. Retno juga mengucapkan terima kasih dan pihaknya menunjukan semangat yang tinggi untuk terus memajukan UNIB, menjadi universitas kebanggaan baik masyarakat Bengkulu, maupun secara internasional. Pihaknya juga berharap kerjasama di stake holder eksternal, internal, Nasional dan Internasional. Salah satunya, dengan bekerjasama dengan awak media.
” Yang paling terpenting, mohon doa dan dukungan semuanya, baik itu kegiatan, pengabdian dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (247)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*