Ini Dia Kos-kosan yang Bakal Kena Pajak, Sosialisasi Bulan Depan

Ist/ target pajak dari sektor kos-kosan yang memiliki lebih dari 10 pintu

BENGKULU, bengkuluuekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu bakal memberlakukan pajak bagi pemilik kos-kosan yang memiliki 10 pintu ke atas. Untuk hal tersebut Bapenda Kota Bengkulu akan melakukan sosialisasi ke pelaku kos-kosan pada bulan depan agar penerapan pajak lebih optimal.

Hal tersebut harus dilakukan mengingat tidak jarang dari pengusaha kos-kosan tersebut yang memiliki omzet hingga ratusan juta.

Kepala Bapenda Kota Bengkulu Eddyson menjelaskan pihaknya akan menargetkan PAD dari sektor pajak kos-kosan ini mencapai ratusan juta rupiah per tahun. Ditargetkan, pemberlakukan pajak bagi pengusaha kos-kosan ini direalisasikan tahun ini.

“Dalam Minggu ini kita akan selesaikan penyusunan aturan-aturannya dulu, Insyallah siap dan nanti akan kita panggil pemilik kos-kosannya untuk kita beri sosialisasi beserta edarannya. Insyallah awal bulan kita mulai dan tak ada alasan pemilik kos-kosan tidak mengetahui aturan baru tersebut,” jelas Eddyson, Senin (23/05).

Selain kos-kosan, pemkot juga akan melakukan penarikan pajak bagi pelaku usaha katering. Ketetapan ini diberlakukan mengingat di daerah lain sudah lama menerapkan penarikan pajak dari kedua sektor yang dimaksud karena di Kota Bengkulu penerimaan pajak perorangan saat ini dinilai masih sangat rendah. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*