Ini Dia 7 Kandidat Kuat Ketua PWI Provinsi Bengkulu

Zacky Antony

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu yang diagendakan Maret mendatang, ada beberapa kandidat kuat yang muncul. Kandidat itu siap bertarung pada pemilihan ketua PWI Bengkulu untuk periode berikutnya.

“Konferprov PWI Bengkulu direncanakan akhir Maret 2021. Nanti akan dibarengi seminar,” kata Ketua PWI Bengkulu, Zacky Antoni, SH. MH, Senin (22/2).

Zacky mengatakan, tenggat waktu untuk Konferprov sendiri hingga Juni 2021 mendatang. Menurutnya, untuk pemilihan ketua PWI periode selanjutnya, siapa saja untuk diperbolehkan untuk mencalon, asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan oleh PWI sesuai dengan PD PRT PWI.

Ditanya, apakah dirinya siap maju kembali untuk memimpin PWI Bengkulu, Zacky mengaku saat ini masih fokus pada kegiatan dan agenda dalam rangkaian HPN.

“Saat ini saya masih fokus menyelesaikan agenda2 HPN. Silakan siapa saja terbuka untuk mencalon ketua PWI,” ungkapnya.

Sejauh ini, sudah ada beberapa nama bakal calon Ketua PWI Bengkulu yang diisukan bakal maju.

Kandidat itu yakni Zacky Antoni, Zacky Antoni seperti diketahui saat ini masih menjabat sebagai Ketua PWI Bengkulu. Lalu ada Meriyani dan Ade Kurnia.

Sementara dari Rakyat Bengkulu Media Group ada nama Syahbandar, Pihan Pino, Marsal Abadi, dan Suherdi Marabilie juga merupakan pengurus PWI Bengkulu.

Zacky Antoni sendiri merupakan mantan Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Bengkulu.
Sementara Syahbandar merupakan General Manager Harian Radar Bengkulu, kemudian Pihan Pino merupakan GM Rakyat Bengkulu Televisi (RBTV), Marsal Abadi GM Harian Rakyat Bengkulu dan Suherdi Marabilie  merupakan General Manager Harian Bengkulu Ekspress.

Sementara itu, General Manager Harian Radar Bengkulu Syahbandar mengatakan, siapapun yang terpilih nantinya akan didukung bersama dan untuk calon siapa pun yang mau mencalon diri dipersilakan.

“Panitia nantinya siap memproses sesuai aturan yang ada. Semoga yang terpilih yg terbaik untuk PWI dan wartawan yang ada di Bengkulu,” tutupnya. (HBN)