Ini 7 Kabupaten di Bengkulu yang Terserang Penyakit Mulut dan Kuku

FOTO SUARY/SS dari data Rekapitulasi Kasus PMK di Provinsi Bengkulu berdasarkan data Dinas Peternakan dan Hewan Provinsi Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kasus penyakit mulur dan kuku (PMK) di Provinsi Bengkulu saat ini sudah menyebar di 7 kabupaten, yaitu Kepahiang sebanyak 55 kasus, Rejang Lebong 340 kasus, Bengkulu Utara 1 kasus, Seluma 39 kasus, Bengkulu Selatan 100 kasus, Mukomuko 9 kasus dan Bengkulu Tengah 92 kasus sehinggal total kasus PMK di Bengkulu mencapai 636 kasus.

“Saat ini PMK sudah ada di Kepahiang, Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Seluma, Bengkulu Selatan Mukomuko dan Bengkulu Tengah,” ujar Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu, drh. Syarkawi,  Senin (20/6).

Selain itu, beberapa kasus sudah sembuh yaitu di Kabupaten Rejang Lebong 58 kasus dan Kabupaten Seluma 12 kasus. Selain itu di Bengkulu Utara di sembelih untuk menghentikan laju penyebaran di Bengkulu Utara, kemudian di Kabupaten Bengkulu Selatan terdapat kasus kematian 1 ekor sehingga total kasus tersisa sebanyak 564 kasus. “Kasus sembuh saat ini sudah ada di Seluma dan Rejang Lebong kemudian kasus mati ada satu di Bengkulu Selatan,” jelas Syarkawi.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*