Infrastruktur Masih Jadi Tuntutan Masyarakat

Iman/ BE – Reses Pudi Hartono

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pembangunan infrastruktur saat ini di Kota Bengkulu nampaknya belum memuaskan masyarakat. Terbukti dari beberapa kali reses hingga reses anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu Pudi Hartono yang digelar Sabtu (11/12). Mayoritas aspirasi masyarakat masih terkait pembangunan infrastruktur yang belum dirasakan di beberapa wilayah Kota Bengkulu.

“Yang disampaikan masyarakat masih terkait infrastruktur. Masyarakat ini belum merasakan sentuhan infrastruktur yang dibangun pemerintah. Apalagi dua tahun belakangan kita terkena pandemi Covid-19 sehingga banyak anggaran harus direfocusing. Namun Insyallah kita akan terus perjuangkan aspirasi masyarakat sampai dapat,” kata Pudi saat menggelar reses di Sungai Rupat Kelurahan Pagar Dewa.

Selain terkait infrastruktur, masyarakat juga mempertanyakan polemik gas Lpg 3 kilogram yang mulai susah didapat. Apalagi momen itu terjadi seiring dengan berjalannya program Lpg gratis yang digagas pemkot baru ini.

“Ada banyak laporan yang masuk, terkait pembelian gas melon yang mulai kusut lagi. Nanti akan kita cek lagi kelapangan untuk membuktikan dan dimana letak kekacauannya. Namun kita harapkan jika ada program gas gratis semua yang berhak bisa dapat semua, pendataannya harus jelas,” tambah Pudi.

Pada kegiatan reses tersebut masyarakat juga meminta agar usaha UMKM juga disupport oleh pemerintah sebagai upaya masyarakat dalam membangkitkan ekonomi pasca pandemi. Pudi meminta agar masyarakat yang memiliki usaha kecil kreatif agar lebih dahulu melegalkan usaha mereka agar bisa diakomodir dan bisa dilakukan pembinaan oleh pemerintah. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*