IC dan Masjid Agung

BINTUHAN,BE– Islamic Center (IC) dibangun di depan Kantor Bupati Kaur  dan Masjid Agung  di lokasi eks SMPN 1 Kaur Selatan. Tahun ini sudah bisa dimanfaatkan untuk fasilitas ibadah dan sarana islam lainnya. “Mudah-mudahan tahun ini dua bangunan ini sudah bisa digunakan,” kata kabag kesra Setda Kaur H Ahmad Yunizar SPd.
Yunizar mengatakan, menghadapi hal ini Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kesra) Setda Kaur akan melakukan penyusuanan dan pemilihan pengurus Majad Agung dan IC. Namun dalam pemilihan pengurus ini apakah akan dilakukan dengan cara seleksi atau ditunjuk langsung hal ini sedang dalam tahapan persiapan pembahasan.  “Untuk itu akan kita bahas kembali dan akan menghadap dulu dengan pimpinan, sebelumnya memang sudah direncanakan,” terangnya.
Menurutnya dalam penetapan kepengurusan itu nantinya bila dilakukan penujukan langsung tentunya pihaknya tidak akan gegabah. Selain akan memilih pemuka agama yang senior juga akan menunjuk yang benar-benar ingin berkerja dengan serius. Di Masjid Agung dan IC sendiri akan disediakan tempat tinggal untuk sejumlah pengurus masjid bila berminat untuk menginap. Akan tetapi belum dibahas apakah diwajibkan menginap atau tidak. “Saat ini pembangunan IC sudah pemasangan rangka atap yang jelas kalau selesai pasti akan kami siapkan,” tegasnya.(618)