HUT Ke-45 Kota Arga Makmur Jadikan Momen Instropeksi

APRIZAL/BE
Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP menjadi Irup dalam upacara peringatan HUT Kota Arga Makmur ke 45, Jumat (8/10).

ARGA MAKMUR, BE – Dalam memperingati hari jadi Kota Arga Makmur ke-45 tahun yang jatuh pada tanggal 8 Oktober 2021. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kota Arga Makmur sebagai Ibukotanya Kabupaten BU. Meski dilaksanakan secara sederhana di masa pandemi ini, namun pelaksanaan upacara peringatan hari spesial ini tetap berjalan dengan khidmat.
Bertempat di halaman Kantor Pemkab BU, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata, SE MAP bertindak sebagai inspektur upacara, yang dihadiri langsung oleh Bupati BU Ir H Mian, Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi, Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH, Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH, Kajari BU Elwin Agustian Khahar SH MH, Kasdim 0423 BU Mayor Chb Teklin Hutabalian, ketua Pengadilan Negeri Hendra Yuristiawan SH, MH dan Ketua Pengadilan Agama Khairunnas, serta para Perwakilan OPD terkait dan peserta upacara.
Ditemui usai pelaksanaan tersebut Bupati BU Mian menyampaikan, kendati pelaksanaan peringatan upacara HUT Kota Arga Makmur ke-45 ini digelar secara sederhana dengan Protokol Kesehatan ketat, mengingat saat ini masih kondisi Pandemi. Tetapi tidak mengurangi makna dari peringatan ini dan setiap peringatan HUT Kota Arga Makmur ini harus dijadikan momentum untuk bermuasabah dan intropeksi.
“Meski sudah ditahun kedua kita laksanakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi makna dari hari ulang tahun ini, tentunya rasa ingin melaksanakan pesta rakyat namum harus tetap mengutamakan kesehatan masyarakat.
Momentum ini harus kita jadikan untuk banyak bermuasabah atau introfeksi diri. Yang mana belum kita laksanakan tentunya itu secara bertahap harus kita kerjakan, yang sudah dapat kita kerjakan tentunya kita pertahankan dengan baik,”kata Bupati.
Ditambahkanya, saat ini target pemerintah daerah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dengan melaksanakan gerakan gebyar vaksinasi yang dilaksanakan diseluruh kecamatan bersama seluruh pihak, baik TNI/Polri Instansi vertikal dan pemerintah daerah. Berkat kerjasama ini ditergetkan bulan ini mencapai 50 persen dan mudah-mudahan dengan gerakan gebyar vaksinasi di akhir tahun mencapai sesuai dengantarget yang ditentukan yakni 70 hingga 80 persen.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjsama yang dilakukan bersama ini, apa yang menjadi target kita akan tercapai,”harapnya.

Untuk diketahui usai upacara tersebut dilaksanakan pemberian piagam penghargaan desa tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara kepada 5 desa, yakni Desa lubuk Banyau Kec. Padang jaya, Desa Urai Kec. Ketahun, Desa Kalai Duai kec. Arma Jaya, Desa Sukamulya Kec. Giri Mulya, Desa Talang Pasak Kec. Kerkap. Selain itu pemberian pengharagan secara simbolis kepada 97 orang sebagai perintis Pemindahan Kabupaten BU dari Daerah tingkat II Bengkulu ke Kota Argamakmur dan juga pemyerahan Setpikat hak pakai untuk daerah Kabuoaten BU dalam Hal ini penyerahan kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan pemukiman (DPRKP).(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*