Hotel Santika Sajikan Nasi Rames Merah Putih Pendap Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Hotel Santika Bengkulu yang berada di lokasi strategis di jantung kota Bengkulu selalu menawarkan promo makanan dan minuman menarik. Memasuki bulan Juli hingga Agustus 2022 mendatang, Hotel Santika Bengkulu telah menyiapkan beberapa menu promo diantaranya “Nasi Rames Merah Putih” dengan sajian nasi putih, nasi merah, ayam goreng tepung dan uniknya menu ini dipadukan dengan makanan khas Bengkulu yaitu “Pendap” yang terbuat dari ikan yang dicampur dengan bumbu rempah dan parutan kelapa dan dibungkus daun talas, setelah itu dibungkus lagi dengan daun pisang dan dikukus hingga matang.

Pendap ini memiliki cita rasa yang khas, perpaduan rasa gurih dan pedas yang menggugah selera. Ditambahkan juga kering kentang Mustofa dan juga sambal merah. Menu ini sengaja dibuat jauh-jauh hari untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang hanya satu bulan lagi dengan tema merah putih, menu komplit ini dapat dinikmati hanya dengan Rp 54.000 nett/porsi.

Ada satu menu lagi yang tidak boleh dilewatkan yaitu “Ayam Bumbu Tuturuga” yaitu sajian ayam goreng lengkap dengan nasi putih dan sambal dabu-dabu dengan tambahan kuah santan bumbu Tuturuga khas Manado Sulawesi Utara yang bercita rasa gurih dan pedas yang menjadikan makan siang atau makan malam anda lebih berselera yang dapat dinikmati hanya dengan Rp 63.000,- nett/porsi. Untuk melengkapi menu makanan spesial tadi ditawarkan juga minuman dingin yang menyegarkan yaitu “Watermelon Frosty” yang terbuat dari semangka segar dengan warna merah dan putih hanya dengan Rp 33.000,- nett.

”Ila Dian Luvita, Executive Secretary and Public Relations Hotel Santika Bengkulu mengatakan Santika Indonesia Hotels & Resorts berkomitmen untuk memperkenalkan kekayaan masakan nusantara dengan selalu mengangkat menu-menu terbaik di setiap daerahnya.

“Untuk  itu makanan khas Bengkulu sengaja kami angkat untuk dipromosikan kepada tamu dari luar daerah. Tidak hanya untuk menu promo pada dua bulan ini saja, tetapi makanan khas Bengkulu dan menu nusantara lainnya juga kami sajikan pada buffet breakfast setiap hari dengan rotasi menu yang berbeda-beda. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi menu promo makanan dan minuman di Serunai Restaurant yang dibuka setiap hari, yang bisa menjadi referensi kuliner anda bersama keluarga, rekan dan kolega,” ujar Dian.

Santika Indonesia Hotels and Resorts saat ini mengelola 110 unit hotel dengan 7 brand utama: The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai Boutique Villas.(rilis)