Hormati dan Hargai Selalu Guru

HARI GURU : Bupati Lebong bersama para guru ketika memperingati Hari Guru Nasional dan PGRI ke-76.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Tanpa adanya guru, maka tidak akan ada orang-orang yang berhasil saat ini. Untuk itulah Bupati Lebong, Kopli Ansori mengajak untuk bisa selalu menghormati dan menghargai seluruh guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

Hal tersebut disampaikannya secara langsung ketika melaksanakan upacara bendera bersama para guru di Kabupaten Lebong, saat memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, di lapangan upacara rumah Dinas Bupati Lebong, Kamis (25/11).

“Jika tidak ada guru maka tidak akan ada hal-hal yang bisa kita lakukan, tidak akan ada pejabat-pejabat yang ada di Indonesia saat ini,” sampainya.

Momentum di hari peringatan HGN dan PGRI ke 76 ini, merupakan momentum yang sangat berharga terutama bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Lebong serta Indonesia merenungi apa yang telah diberikan para guru selama ini.

“Apa yang telah dilakukan para guru untuk kita, tidak mampu kita balas,” jelasnya.

Ditambahkan bupati, dirinya berharap kepada seluruh guru kedepan bisa lebih meningkatkan lagi memberikan ilmu kepada seluruh anak didik sehingga dapat memberikan perestasi yang lebih baik lagi, kepada para generasi berikutnya. “Tunjukkan perestasi yang lebih baik lagi kepada seluruh anak didik,” imbaunya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong terus berupaya mendengarkan masukan dari para ibu bapak guru, serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas seluruh guru, demi kemajuan Indonesia di masa mendatang.

“Mari kita selalu menyatukan semangat dan bergerak untuk mewujudkan bangsa yang lebih baik,” ajaknya.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh guru ataupun tenaga pendidik, agar dapat terus mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi, sehingga pelaksanaan belajar mengajar bisa kembali aman, nyaman dan lebih optimal kembali, karena selama adanya wabah Covid-19 pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tidak bisa berjalan dengan maksimal.

“Karena selam ini kami telah memperioritaskan pelaksanaan vaksinasi kepada para guru pendidik,” ujarnya.

Dengan HGN dan PGRI ke-76 ini, Bupati kembali mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi para ibu guru yang tidak henti-hentinya mendidik anak-anak Indonesia yang menjadi generasi pelajar pancasila yang cerdas dan berkarakter. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru dan tenaga pendidik,” tutupnya. (614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*