Hindari Penumpukan, Disdikbud Buka 4 Loket Pendaftaran PPDB

Iman/ BE – Masyarakat yang melakukan pendaftaran anaknya melalui jalur afirmasi, jalur prestasi, jalur perpindahan orang tua dan lulusan tahun lalu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu mendirikan empat loket layanan bagi warga yang ingin mendaftarkan anaknya melalui jalur afirmasi, jalur prestasi, jalur perpindahan orang tua dan lulusan tahun lalu. Hal itu dilakukan untuk menghindari desak-desakan para orang tua yang hendak mengambil formulir pendaftaran seperti yang terjadi di hari pertama kemarin, Kamis (23/06).

Kadisdikbud Kota Bengkulu, Drs Sehmi MPd mengatakan empat jalur yang disiapkan ini tujuannya agar lebih tertib, tidak terjadi penumpukan warga dan juga agar proses pengambilan formulir bisa berjalan lancar. Ia mengatakan jika pendaftaran PPDB jalur afirmasi, jalur prestasi dan jalur pindah tugas orang tua ini sangat membludak.

“Yang jelas kita buat empat loket ini agar lebih tertib dan teratur lagi dibandingkan hari pertama kemarin. Intinya agar tidak terjadi desak-desakan. Alhamdulliah kan lancar tidak seperti hari kemarin, hari ini suasana kondusif dan teratur. Untuk masyarakat, layanan PPDB ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Juni 2022 mendatang, jadi masih panjang waktunya, tak usah terburu-buru,” jelas Sehmi, Jumat (24/06).

Untuk diketahui, alur PPDB itu diawali dengan pengambilan formulir dan verifikasi berkas di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu. Layanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 12.30 WIB. Panitia Disdikbud membuka tiga loket layanan, yakni jalur afirmasi, prestasi, perpindahan orang tua dan lulusan tahun lalu. (Imn)