Hindari Omicron Perketat Prokes

Foto IST / BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi beberapa waktu lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna menghindari Covid-19 varian baru Omicron yang tercatat telah masuk ke wilayah Indonesia, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di daerah agar siap siaga.

Selain itu, Rohidin juga mengajak masyarakat Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Memang saat ini tren kasus Covid-19 di Bengkulu sudah zero tetapi kan sudah ada varian baru yaitu Omicron yang masuk ke Indonesia. Mudah-mudahan tidak ada di Bengkulu,” kata Rohidin, Rabu (5/12).
Maka tetap, lanjut Rohidin pihaknya mengarahkan agar prokes tetap dipatuhi. Lalu, dirinya mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

“Itu yang paling penting harus dilakukan masyarakat saat ini,” ujarnya.

Beradasarkan laporan tim gugus tugas Covid-19 tertanggal 5 Januari 2021, kasus Konfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu zero kasus atau nihil kasus aktif covid-19.

Sementara itu angka capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu secara menyeluruh sudah diangka 76,00 persen. Sedangkan saat ini capaian angka vaksinasi secara nasional sebesar 79,87 persen. (HBN)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*