Hery Gunadi, Putra Mukomuko, Pejabat Utama BSI

Hery Gunardi bersama Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi

BENGKULU, BE – Hery Gunardi salah satu putra asli Kabupaten Mukomuko provinsi Bengkulu yang saat ini menjadi sosok yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian dan bisnis di Indonesia.

Pernah menjadi Wakil Direktur Bank Mandiri kemudian Dirut Bank Syariah Mandiri (BSM) dan kini dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang bertanggung jawab mengelola aset senilai Rp 251 triliun.

“Ya ini beliau warga Mukomuko hebat yang jarang terekspos, patut kita banggakan,” kata Wakil Walikota, Dedy Wahyudi saat bersilaturahmi di kediamannya Jl Sriwijaya Jakarta Komplek rumah menteri dan Dubes, beberapa waktu lalu.

Hery Gunadi yang lahir di Kabupaten Mukomuko pada tahun 1962 silam, menempuh pendidikan SD dan SMP di Mukomuko, kemudian SMA 2 Kota Bengkulu.

Kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana (S1) di Universitas 17 Agustus 1945 bidang Administrasi Niaga tahun 1987.

Dan Pascasarjana (S2) di University of Oregon USA bidang Finance and Accounting tahun 1991.
Pulang Amerika kariernya melesat bak roket. Ia mengantongi gelar Master of Business Administration dari Universitas Oregon di Amerika Serikat, dan langsung terjun di industri bank.

Ia memulai karir sebagai bankir di Bank Bapindo (Bank milik pemerintah sebelum merger menjadi Bank Mandiri) sebagai staf riset dan pengembangan pada 1991.

Dan demi melengkapi gelar pendidikannya Hery kembali melanjutkan gelar Doktor (S3) Manajemen Bisnis, Universitas Padjadjaran tahun 2021.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi yang juga merupakan warga Kabupaten Mukomuko mengaku sosok Hery menjadi motivasi dirinya dan berharap menjadi inspirasi bagi seluruh pemuda-pemudi Mukomuko yang saat ini masih menempuh pendidikan.

“Hery dikenal cerdas dan bertangan dingin. Ketika pendirian Bank Mandiri penggabungan Bapindo, BBD dan Bank Exim, dia termasuk dalam tim inti. Dia juga membidani lahirnya AXA Mandiri,” ungkap Dedy.

Karir Hery kian melambung ia menduduki beberapa posisi penting seperti Direktur AXA Mandiri Financial Services pada 2003-2006.
Lalu, juga pernah menjabat sebagai Group Head Wealth Management sekaligus Komisaris Utama AXA Mandiri Financial Services pada 2006-2009.
Di Bank Mandiri, berbagai kursi direksi juga pernah ia cicipi. Mulai dari direktur mikro dan ritel, direktur konsumer, direktur distribusions, direktur small business & network, hingga direktur consumer & retail transaction.
“Ini bukti dengan hasil kerja kerasnya terus berbuah promosi dan memiliki keunggulan dalam pengelolaan kekayaan, ia terus menjadi orang yang paling berpengaruh di dunia bisnis perbankan,” tutur Dedy.

Dedy menerangkan kini Hery yang menjadi pucuk pimpinan bank syariah terbesar di Indonesia ini
akan menjalankan keahliannya mengawal BSI dan membawanya menjadi salah satu yang terbesar di dunia.
“Kini dia sedang sibuk membuka BSI di Dubai dan beberapa negara lainnya,” ucap Dedy. (805)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*