Hengkang Dari Gerindra, Yudi Darmawansyah dan Sutardi Putuskan jadi Bacaleg Golkar

WhatsApp Image 2018-07-17 at 16.58.52
Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Yudi Darmawansyah, Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu yang selama ini dikenal sebagai salah satu Kader partai Gerindra, Selasa siang (17/07/18) hadir mengantarkan berkas pendaftaran dirinya sebagai Bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu. Namun, dirinya bukan menjadi bacaleg dengan bendera partai yang dikomdoi Calon Presiden Prabowo tersebut. Yudi mendaftar dengan menjadi bacaleg Partai Golongan Karya (Golkar).

Yudi tak sendiri, rekannya sesama kader Gerindra yang kini juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu juga memilih hengkang dari Gerindra dan memilih menjadi bacaleg Golkar pula.

Kedua kader baru Golkar tersebut datang ke KPU Kota Bengkulu dengan mengenakan baju warna kuning, warna khas Golkar. Mereka datang ke KPU, bersama dengan rombongan partai berlambang pohon beringin, yang kini dipimpin mantan Wakil Walikota Bengkulu, Ir Patriana Sosialinda sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Kota Bengkulu.

Yudi pun menuturkan, ia siap menerima konsekuensi untuk keputusannya ini, siap jika jabatannya sebagai unsur pimpinan dewan di DPRD Kota Bengkuku, saat ini di-PAW (Pergantian Antar Waktu).

“Tadi malam kita sudah putuskan untuk bergabung ke Golkar, kalau masalah di-PAW kita terima sesuai mekanisme yang berlaku,” tambahnya.

Tak hanya Yudi Darmawansyah, salah satu kader Gerindra lainnya yang saat ini masih berstatus anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sutardi juga memilih hengkang dari Gerindra. Sutardi tampak dalam rombongan yang kompak berseragam kuning khas Golkar itu.

Kehadiran Yudi Darmawansyah dan Sutardi siang itu sekaligus membuktikan isu yang sempat berhembus sejak sebelum Pilkada Bengkulu 27 Juni lalu. Sebagaimana diketahui, sejak sebelum Pilkada isu akan hengkangnya kedua kader Gerindra itu memang telah marak terdengar.

Disisi lain, Patriana Sosialinda Ketua DPD Golkar Kota Bengkulu juga membenarkan pindahnya kedua kader Gerindra itu ke partai yang ia pimpin sekarang.

“Kan sudah pakai seragam Golkar ya berarti sudah resmi. Namanya juga sudah ada dalam daftar bacaleg Golkar,” tandas Linda. (ibe)