Hasil Audit Desa Cawang Dipelajari

Audit DD dan ADD Desa Cawang APH dan Inspektorat turun ke desa.

TAIS, bengkuluekspress.com – Auditor Inspektorat Seluma bersama penyidik Kejari Seluma, pada Selasa kemarin telah turun secara langsung ke Desa Cawang Kecamatan Lubuk Sandi. Dimana sebelumnya Pemerintah Desa Cawang telah dilaporkan ke Kejari Seluma dan Inspektorat, atas dugaan penyelewengan penggunaan anggaran DD tahun 2020. Namun, untuk hasil audit masih menunggu laporan dari tim.

“Memang kemarin tim bersama Kejari Seluma sudah sama-sama turun ke Desa Cawang, hal ini dilakukan untuk memastikan laporan yang telah diterima tersebut,” kata Inspektur Daerah, Deddy Ramdhani SE M. SE MA kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, hasil audit yang telah dilakukan tersebut, menurut Deddy Ramdhani sejauh ini masih dalam proses pembelajaran oleh auditor. Sehingga kemudian akan diketahui seperti apa hasil audit yang telah dilakukan tersebut.

“Untuk hasilnya masih dalam proses oleh tim audit, sehingga jika nanti sudah selesai maka akan kita sampaikan,” tambahnya.

Sementara itu, dalam proses pemeriksaan yang telah dilakukan langsung di Desa Cawang, menurut Deddy Ramdhani bahwa setidaknya ada beberapa item yang telah dilakukan pemeriksaan. Termasuk infrastruktur jalan dan pembangunan lainnya.

“Berdasarkan laporan yang telah kita terima, bahwa yang telah dilakukan audit ada sekitar tujuh item,” tandasnya. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*