Hari Pertama, 99 Persen ASN dan PTT Pemkot Masuk Kerja

Mc/ Wawali saat memimpin apel gabungan hari pertama masuk kerja di halaman kantor walikota, Senin (09/05)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Di hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran, ASN dan PTT Pemkot Bengkulu sudah masuk 99 persen dan sisanya izin karena sakit. Hal tersebut dipastikan setelah tim inspeksi mendadak (sidak) yang terdiri dari Inspektorat, BKPP dan Satpol PP mendatangi setiap OPD dan meminta laporan absen, baik itu ASN dan PTT, Senin (09/05).

“Ini juga dalam rangka evaluasi pegawai, karena kita harus aktif kembali seperti biasa. Apabila ditemukan ASN atau PTT yang tak hadir di hari pertama kerja akan ada sanksi. Nah hasil sidak ini akan kami sampaikan ke BKPP. Setelah itu akan ditindaklanjuti oleh BKPP sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Sekretaris Inspektorat, Pajrul Apandi.

Sementara itu di hari yang sama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memimpin apel gabungan di lapangan kantor walikota yang dihadiri kepala OPD dan para ASN. Dalam apel tersebut Dedy menekankan agar ASN meningkatkan segala pelayanan terhadap masyarakat serta mengakomodir keluhan masyarakat di sosmed ataupun secara komunikasi pribadi.

“Kita harus betul-betul dekat dengan masyarakat. Agar kita dapat segera menindaklanjuti pengaduan atau keluhan mereka. Karena apabila ada laporan di WA walikota, wawali dan sekda segera ditindaklanjuti kepala OPD terkait,” ungkap Dedy.

Wawali juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya hingga saat ini terus mendukung visi-misi Walikota-Wawali untuk menciptakan Kota Bengkulu religius dan bahagia. Ia mengapresiasi kinerja bawahannya yang kian hari kian menunjukan peningkatan dalam respon cepat pelayanan pengaduan masyarakat. (Imn)