Hari Ini, PAW Dewan Dilantik

Diana Tulaini

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Jika tidak ada perubahan, Reky Bonizar akan dilantik sebagai anggota DPRD Kaur hari ini, Selasa (30/11). Politisi Nasdem ini menggantikan posisi Rolan Zuhrian SH dalam Pergantian Antar Waktu (PAW). Pelantikan Reky ini akan berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Kaur.

“Untuk SK-nya sudah terbit dan besok (hari ini) akan kita lantik,” ujar Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini Senin (29/11).

PAW Reky dilakukan lantaran Rolan Zuhrian menyatakan mengundurkan diri. Politisi Nasdem yang menduduki kursi DPRD dua periode asal Dapil Maje Nasal itu mundur dari Nasdem dan menggeluti bidang usaha wiraswasta. Pasca mundurnya Rolan, DPRD Kaur bersurat ke KPU Kaur dan hasil pengecekan dilakukan maka Reky merupakan peroleh suara terbanyak kedua di partai Nasdem Dapil Maje Nasal. Hasil pengecekan administrasi dan konfirmasi yang dilakukan Reky memenuhi syarat untuk menduduki posisi PAW.

“Jadi mekanismenya Parpol menyurati DPRD tentang PAW, kemudian DPRD melayangkan surat ke KPU. Setelah itu KPU merekomendasikan nama yang layak ke DPRD dan kita usulkan ke Gubernur,” terangnya.

Terkait dengan kesiapan dirinya memastikan tak ada kendala, baik diruangan maupun undangan. undangan pelantikan Reky sendiri sudah disebar sejak beberapa hari yang lalu. Sementara Reky sendiri sudah siap mengemban amanah wakil rakyat hingga 2024 mendatang.

“Ya mohon doanya semoga pelantikan kita besok berjalan lancar dan juga mohon doanya saya bisa mengemban amanah ini dengan baik,” singkatnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*