Hari ini Kelulusan SBMPTN Diumumkan

BENGKULU, BE–  Setelah melalui ujian tulis dan keterampilan tanggal 17-19 juni 2014 lalu, akhirnya  Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)  mengumumkan hasilnya pada hari ini. Tak berbeda, pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), juga dilakukan secara online.
Humas Universitas Bengkulu (Unib), yang juga panitia SBMPTN, Suharyanto SPt MSc saat dikonfirmasi BE mengatakan,  saat ini  Wakil Rektor I,  Prof Syaiful  tengah mengikuti  rapat koordinasi  terkait pengumuman SBMPTN di Jakarta. SBMPTN biasanya diumumkan pada pukul 17.00 WIB secara online. Namun, berdasarkan pengalaman yang sudah, pengumuman baru bisa di akses di internet sekitar pukul 22.00 WIB.
Seperti diketahui, jumlah  peserta SBMPTN  yang mendaftar di Panitia Lokal (Panlok) Bengkulu tercatat sebanyak 7.137 peserta. Terdiri atas 1.450 peserta kelompok ujian Saintek, 2.921 kelompok Soshum, dan 2.766 kelompok Campuran.  Jumlah pendaftar itu memilih dari puluhan perguruan tinggi negeri se-Indonesia.Untuk kuota yang diterima di Unib sebanyak 1.027 kursi, artinya akan ada ribuan peserta yang akan tergeser.
Setelah pengumuman, tahapan selanjutnya  registrasi ke kampus, yang akan dilakukan setelah adanya pengumuman. Ketika melakukan registrasi, calon mahasiswa harus menunjukkan kartu tanda bukti pendaftaran SBMPTN 2014 dan mengikuti segala persyaratan dan waktu yang ditetapkan oleh perguruan tinggi negeri (PTN). (247)