Harga TBS Terbaru Rp. 1.942 Per Kilogram

=FOTO RICKY GUNARWAN

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Penetapan harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit terbaru untuk Bengkulu ditetapkan Rp 1.942 per kilogram di tingkat pabrik dengan toleransi harga sebesar 5 persen atau Rp 1.845 per kilogramnya.

Ketetapan harga TBS sawit ini berdasarkan hasil rapat bersama Pemprov Bengkulu melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu bersama Tim Penetapan Harga Pembelian Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit Produksi Perkebunan di Provinsi Bengkulu, Selasa (21/6) kemarin.

“Ketetapan terbaru harga TBS sawit yang baru saja kita tetapkan kemarin dan mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan kemarin,” ungkap Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu Ricky Gunarwan, Rabu (22/6).

Hasil dari rapat penetapan harga TBS kemarin akan diteruskan ke pemerintah kabupaten di Provinsi Bengkulu untuk nantinya dapat diteruskan ke setiap pabrik kelapa sawit di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

“Hasil ketetapan ini akan diteruskan ke masing-masing kabupaten/kota untuk disampaikan kepada pabrik kelapa sawit (PKS) yang ada di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Ricky juga menyampaikan dengan turunnya harga TBS ini agar perusahaan pengelola kelapa sawit dapat mematuhinya. Selain itu dalam pelaksanaan penetapan harga sawit tersebut berdasarkan invoice yang disampaikan oleh perusahaan – perusahaan pengelola kelapa sawit yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Ketetapan harga saat ini kan sudah turun, kita harapkan pabrik yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu segera menyesuaikan dengan ketetapan harga TBS sawit terbaru ini,” tutup Ricky.(CW2/Suary).

CamScanner 06-21-2022 20.47_2



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*