Harap-harap Cemas, Hasil Tes PPPK Segera Diumumkan

BENGKULU, BE- Ribuan peserta seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menantikan hasil pengumuman, yang akan dilakukan hari ini Jumat (8/10) secara daring. Jika tidka ada perubahan, pengumuman hasil seleksi dibuka mulai pukul 09.00 wib.
Momentum ini tentu sangat dinantikan bagi 5.136 peserta tenaga guru PPPK tingkat SD, SMP, SMA,SMK dan SLB se-provinsi Bengkulu yang tersebar di sembilan Kabupaten/Kota.
Sekretaris Ikatan Guru Indonesia, Feri Fahlevi saat dikonfirmasi membenarkan jika pengumuman hasil seleksi PPPK kompetisi I akan dilakukan hari ini, ini merupakan hal yang sangat dinantikan para guru honorer yang telah mengikuti kompetensi tahap I. Terlebih pemerintah sudah memunculkan nilai ambang batas (passing grade) baru.
“Untuk kompetensi teknis, seluruh guru honorer usia 50 tahun ke atas, passing grade ditiadakan. Jadi passing grade-nya dinolkan atau disamakan dengan yang memiliki sertifikat pendidik,” sampainya melalui pesat singkat.
Pun begitu, Feri mengaku belum mengetahui persis detail perubahan passing grade tersebut,harapannya dengan perubahan ini akan memberikan kemudahan-kemudahan bagi guru honorer.
Ada tiga hal yang dilihat dari kelulusan pada seleksi kompetensi 1, Pertama, peserta yang lolos murni Passing grade awal sesuai poin 1 dan peringkat terbaik (termasuk yg ditambah afirmasi sesuai KemenpanRB sebelumnya). Kedua, Jika dalam formasi tidak ada yang lolos PG kategori 1, maka diberlakukan PG kategori 2 khusus 50 tahun ke atas serta berperingkat terbaik. Dan ketiga, jika tidak ada peserta 50 tahun keatas yang PG kategori 2, maka diambil peserta dari nilai kategori 3 dan berperingkat terbaik,”.
Pengumuman hasil seleksi PPPK dilakukan secara daring, para peserta dapat memantau pengumuman tersebut melalui akun masing-masing.
Seperti diketahui, peserta PPPK se-provinsi Bengkulu 5.136 peserta, mereka tersebar di kabupaten/kota, dengan rincian dari Kabupaten Bengkulu Selatan 360 pendaftar,Kabupaten Bengkulu Tengah 376 pendaftar, Bengkulu Utara 1.520 pendaftar,Kaur 848 pendaftar,Kepahiang 320 pendaftar,Lebong 24 pendaftar,Mukomuko 344 pendaftar,Rejang Lebong 200 pendaftar, Seluma 960 pendaftar dan Kota Bengkulu 208 pendaftar. (247)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*