Guru Jangan Tambah Libur

Guru
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Libur pasca ujian semester sekolah telah usai. Aktifitas sekolah mulai dilaksanakan hari ini (16/7). Para kepala sekolah, dewan guru semua jenjang diingatkan tidak menambah liburnya. Memastikan kehadiran guru, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi dan Kota Bengkulu, bakal mlakukan pemantauan sekaligus meminta daftar kehadiran guru di sekolah dipagi hari masuk sekolah pertama.



” Kita akan sidak, dan jika ada guru menambah libur sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, maka siapa yang menambah libur dikenakan sanksi, ” tegas Kepala Dispendikbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun kepada Bengkulu Ekspress.

Hal sama diungkapkan Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Rosmayetti. Menurutnya, tidak ada alasan bagi guru atau tenaga pendidik untuk tidak masuk pada hari ini (16/7). Mereka tidak boleh menambah hari libur karena sudah sebulan lebih libur.

Dikbud, kata Rosmayetti, mengerahkan seluruh pengawas datang ke semua sekolah pada hari pertama masuk sekolah itu. Jika didapati ada guru yang memperpanjang masa libur tanpa alasan. Maka bisa diberikan sanksi pembinaan hingga sanski indisipliner lainnya.  Dihari pertama sekolah, sekolah bisa mengisi kegiatan dengan kebersihan, pembuatan struktur sekolah dan lainnya. Jika sudah siap maka siswa/siswi sudah diperkenankan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di kelas. (247)