Guru Diminta Tingkatkan Mutu

POTONG: Bupati Kaur didampingi Asisten Setda Kaur, Kepala MAN Kaur dan dewan guru saat melakukan pemotongan nasi tumpeng pada acara HGN dan dilanjutkan foto bersama di MAN Kaur, Kamis (25/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Para pendidik atau guru di Kabupaten Kaur diminta untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan ketrampilan ditengah momentum Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-76. Hal ini disampaikan Bupati Kaur H Lismidianto SH MH saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HGN di MAN 1 Kaur, Kamis (25/11).

“Selamat ulang tahun Hari Guru Nasional. Mudah-mudahan di momentum peringatan ini semakin meningkatkan semangat guru dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan, khususnya di Kabupaten Kaur,”kata Bupati dalam sambutannya, Kamis (25/11).

Dikatakan bupati, dimana 25 November semua kembali mengenang sejarah 76 tahun lalu, ketika para guru di seluruh tanah air yang tergabung dalam puluhan organisasi guru yang berbeda paham dan golongan. Dimana tantangan pendidikan nasional diera saat ini sangat kompleks.

“Terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidikan, dan utamanya guru honorer yang selama ini tidak mengenal mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah,” terangnya.

Di lain sisi juga bupati mengajak siswa MAN 1 Kaur untuk menjauhi Narkoba, sekaligus berani memerangi barang terlarang itu. Kuncinya antara lain dengan belajar giat dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif. Selain itu juga meminta kepada para siswa agar tetap mematuhi Prokes Covid-19.

“Saya minta kepada siswa agar menjauhi perbuatan terlarang dan pergaulan bebas, karena dengan kejadian yang menimpah 4 siswi SMP lalu menjadi pelajaran dan jangan terulang lagi. Juga siswa agar menerapkan 5 M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,”pesan Bupati.
Dalam upacara HGN ke-76 dengan inspektur upacara Bupati Kaur itu, hadir Asisten 1, 3 Setda Kaur, kepala MAN Kaur Muflihah Fithriani, S.Ag. M. Pd. I, para guru dan siswa dilingkungan MAN 1 Kaur. Dalam acara HGN itu juga Bupati melakukan pemotongan nasi tumpeng.(618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*