Guru dan Siswa Ikuti Pesantren Kilat

BENGKULU, BE- SMKN 3 pada bulan ramadan untuk mewujudkan program Walikota menuju Bengkuluku religius, dilakukan dengan mengadakan pesantren kilat selama 3 hari, mulai dari tanggal 15 Juli- 17 Juli. Untuk pesantren kilat Guru diadakan di Mesjid sekolah, sedangkan untuk siswa kelas XI dan XII diadakan di Masjid Baitul Atieq Sawah Lebar. Pesantren kilat ini diikuti oleh seluruh guru dan siswa.
“Semua guru mengikuti pesantren kilat,bertujuan untuk memotivator dengan pendekatan agama,” kata Dra Nurleli, MTPd Ketua Panitia Pesantren kilat.
Sedangkan untuk para siswa diharapkan dengan adanya pesantren kilat ini bisa meningkatkan iman dan taqwa, akhlak, menjadikan generasi yang berkarakter.
Untuk siswa pematerinya dari Tazkiyah, merupakan lembaga yang bergerak dibidang dakwah untuk sekolah, sedangkan untuk guru didatangkan pemateri dari Trasco. Sementara itu, saat selesai mengikuti pesantren kilat, Karina siswa SMKN 3 jurusan TKJ mengatakan, pesantren kilat itu seru, dan menarik, karena pihak panitia memberikan door price.
” Siraman rohaninya juga berguna, karena materinya bisa diimplementasikan di kehidupan remaja, dan lebih menasehati, agar tidak terjerumus,” ujarnya.
Materi yang diberikan dari lembaga Tazkiyah pada hari pertama ini tentang mengenal jati diri, bagaimana setiap orang itu harus mengenal dirinya sendiri, dan jangan sampai kita yang sehat tidak menyayangi diri kita sendiri, seperti yang di jelaskan dalam Al-Qur’an tentang hak tubuh. Yaitu pada Qur’an Surat Al-Maidah: 88, dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya. (cw2)







  • srimuliani handoyokusumo 18 Juli 2014 at 19:01

    (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.