Gunakan Proyektil Rakitan

TRI/BE – AKBP Andi Dady

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Berdasarkan hasil laboraturium fosensik yang dikirimkan pihak Polres Bengkulu ke Palembang, Sumatera Selatan, terkait proyektil yang digunakan oleh orang tak dikenal dalam aksi penembakan Dandi (18) warga Pematang Gubernur Kota Bengkulu belum lama ini merupakan senjata api rakitan.

Senpi rakitan ini gunakan pelaku untuk menembak Dandi (18) usai pulang dari salah satu cafe yang ada di pantai panjang Kota Bengkulu. Dari tembakan tersebut, korban mengalami luka dibagian perut dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Disampaikan oleh Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady, pihaknya saat ini masih terus melakukan pendalaman serta pengejaran terhadap pelaku yang dengan sengaja melakukan penembakan dengan menggunakan senpi untuk melukai seseorang.

“Proyektil yang sudah kita lakukan uji forensik di laboraturium Palembang kemarin untuk sementara secara lisan hasilnya sudah keluar dan itu proyektil yang dimuntahkan dari senjata rakitan,” kata AKBP Andi Dady.

Kapolres Bengkulu juga menjelaskan, selain proyektil ada beberapa rekaman cctv yang didapat dari berbagai lokasi dan rekaman tersebut dikirim ke Jakarta guna memperjelas tangkapan dari kamera cctv. Mulai dari Simpang Lima, serta jalan-jalan yang dilalui terduga pelaku sampai dengan TKP penembakan.

“Terhadap cctv yang sudah kita kumpulkan itu kita kirimkan juga ke Jakarta untuk dilakukan perjelasan guna memperjernih citra maya dari tangakapan cctv,” tutup AKBP Andi Dady. (Cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*