Gubernur Rohidin Mersyah Cek Penerapan Prokes di Sekolah-sekolah


Ary/BE
Gubernur Bengkulu saat meninjau pelaksanaan kegiatan sekolah tatap muka dibeberapa sekolah di Kabupaten Rejang Lebong Senin (11/10) 

CURUP, BE- Untuk memastikan kegiatan belajar tatap muka di Kabupaten Rejang Lebong menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Gubernur Bengkulu selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengku, Dr drh H Rohidin Mersyah MMA meninjau beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Hari ini kita meninjau ke sekolah-sekolah di Rejang Lebong untuk memastikan kegiatan belajar tatap muka disekolah-sekolah di Rejang Lebong ini tetap berlangsung namun tetap dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” sampai Gubernur disela-sela kegiatan pemantauan kegiatan KBM, Senin (11/10)
Penerapan protokol kesehatan tersebut, menurut gubernur tersebut baik dalam penggunaan masker, penyediaan sarana cuci tangan dengan air mengalir dan sabun kemudian mencegah kerumunan yaitu dengan pembatasan siswa yang sekolah yang hanya 50 persen dari kapasistas setiap ruang belajar yang ada di masing-masing sekolah di Kabupaten Rejang Lebong.
“Dan yang tak kalah pentingnya adalah dewan guru harus memiliki pemahaman dan mengedukasi masyarakat untuk vaksinasi,” sampai gubernur.
Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga mengingatkan masyarakat Provinsi Bengkulu meskipun saat ini wabah Covid-19 sudah melandai, namun masyarakat jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan. Serta ia juga mengimbau masyarakat untuk mendatangi tempat-tempat vaksinasi agar bisa terlindungi dari wabah Covid-19.
Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM yang mendampingi Gubenur Bengkulu mengungkapkan bahwa saat ini para pelajar di Kabupaten Rejang Lebong sangat semangat mengikuti kegiatan belajar tatap muka setelah beberapa waktu mereka mengikuti sekolah secara daring karena pandemi Covid-19.
“Penerapan sekolah tatap muka dengan jumlah pesertanya 50 persen dari kapasitas sekolah ini kita terapkan diseluruh jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat,” papar bupati.
Kemudian bupati juga mengimbau kepada para pelajar, guru dan orang tua yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan sampai menurut bupati karena abai terhadap prokes kasus Covid-19 di Rejang Lebong kembali meningkat.(251)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*