Gubernur Resmikan GSG Unihaz

 

FOTO SUARY/BE – Peresmian GSG Unihaz Bengkulu oleh Gubernur Bengkulu, Jumat (20/5).

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu, DR Rohidin Mersayah MMA meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Hazairin (Unihaz) yang merupakan hibah Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jumat (20/5).

Menurut Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, pembangunan GSG ini salah satu bentuk support Pemprov dalam mendukung kemajuan di bidang pendidikan. GSG ini diharapkan dapat juga berguna bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Gedung inikan multifungsi sehingga harapannya dapat juga dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat Bengkulu,” ujar Rohidin dalam sambutannya.

Kemudian Rohidin juga menyampaikan agar kedepan Perguruan Tinggi dapat menarik lebih banyak lagi anak muda dari luar Bengkulu untuk kuliah di Bengkulu.

“Harapan kita setelah ini perguruan tinggi untuk dapat menarik lebih banyak lagi mahasiswa dari luar Bengkulu,” sambung rohidin.

Sementara Rektor Universitas Dr. Hazairin Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si mengucapkan terimakasih atas bantuan pembangunan GSG yang diberikan oleh Pemprov. Selain itu juga mengatakan GSG ini juga akan dibuka untuk seluruh lapisan masyarakat untuk pemanfaatan kegiatan.

“Gedung ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat seperti penyelenggaraan kegiatan olahraga, pernikahan maupun yang lainnya,” jelas Yulfi.

Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto, S.E yang juga hadir menyampaikan, pembangunan  GSG adalah salah satu wujud sinergitas antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan perguruan tinggi. Dalam hal ini DPRD Provinsi akan terus mensupport upaya memajukan pendidikan di Bengkulu.

“Ini adalah bentuk sinergitas antar lembaga dan kita akan terus mendorong upaya seperti ini sesuai dengan tugas kita,” tegas Suharto.(CW2/SUARY)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*