Gubernur Lantik Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu

Foto Suary/BE : Foto Suary/BE : Pengambilan Sumpah Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu Fachriza Razie oleh Gubernur Bengkulu Rachriza Razie.

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu DR drh Rohidin Mersyah MMA akhirnya melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Rabu (13/7).

Hal tersebut dilaksanakan karena Sekda definitif Hamka Sabri saat ini masih menjalankan cuti ibadah haji hingga tanggal 26 Juli ke depan.

“Pelantikan ini kita lakukan mengingat masa cuti haji Pak Sekda Hamka Sabri hingga akhir Juli ini, sementara aturan Kemendagri mengharuskan birokrasi pemerintahan minimal dipimpin Penjabat Sekda,” ungkap Rohidin, saat pelantikan.

Meskipun diwaktu tinggal 13 hari lagi Rohidin berpesan kepada Penjabat Sekda yang baru dilantik agar secara administrasi harus betul-betul teliti kemudian dikomparasi serta didasari dengan regulasi yang kuat.

Selain itu mengorganisir dari semua kegiatan sekretariat daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, sehingga aktivitas birokrasi dan pelayanan publik menjadi semakin baik kedepannya.

“Jadi memang harus pintar membagi waktu antara kegiatan rapat, kemudian kegiatan administrasi sekaligus sebagai fungsi sebagai kepala birokrat di Pemprov Bengkulu,” ujar Rohidin.

Penjabat Sekda yang baru dilantik Fachriza Razie menyampaikan bahwa meskipun waktu tidak hanya tersisa 13 hari lagi, dirinya telah menjabat sebagai Pelaksana Harian Sekda sejak tanggal 6 Juli yang lalu.

“Meskipun waktu tidak banyak lagi tapi sejak tanggal 6 kemarin kita sudah dipercayakan kepada kepada kami, mudah – mudahan tidak ada kendala lagi untuk sisa waktu ini,” jelas Fachriza.(CW2/Suary).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*